Muamalat Institute Berdayakan SMK Muhammadiyah 1 Luwidamar Baduy melalui Gerakan Literasi Keuangan Syariah

Pada Senin, 5 Februari 2024, Muamalat Institute menggelar gerakan literasi keuangan syariah di SMK Muhammadiyah 1 Luwidamar, Baduy, Banten. SMK tersebut berasal dari siswa dengan jurusan pertanian, kegiatan literasi keuangan menjadi langkah penting untuk meningkatkan pemahaman mereka terhadap konsep-konsep keuangan yang berbasis syariah. Setelah pulang sekolah, para siswa berkumpul untuk mendapatkan materi yang relevan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, memberikan dorongan yang penting dalam upaya menata keuangan dengan lebih baik.

Acara “Geulis” ini juga bertepatan dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diadakan oleh Muamalat Institute. Selain memberikan literasi keuangan kepada siswa, pihak institut ini juga memberikan bantuan kepada guru-guru di MTs Al Muhajirin dan SMK Muhammadiyah 1. Melalui kegiatan bakti sosial ini, Muamalat Institute tidak hanya berkontribusi dalam peningkatan literasi keuangan, tetapi juga membantu pembangunan fasilitas pendidikan di lingkungan sekitar, menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Harapan besar terletak pada dampak positif dari kegiatan literasi keuangan syariah ini bagi para siswa SMK Muhammadiyah 1 Luwidamar. Dengan pengetahuan baru yang mereka peroleh, diharapkan para siswa dapat lebih mampu mengelola keuangan secara bijak dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari mereka. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk membentuk generasi yang lebih tanggap terhadap prinsip-prinsip keuangan syariah serta mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata.

Pelatihan perbankan syariah | pelatihan syariah | pelatihan dasar perbankan syariah | pelatihan karyawan | pelatihan bank | pelatihan karyawan bank 

Muamalat Institute

Gedung Muamalat Institute                                 

Jalan Tanjung Duren Raya 7 ABC

Grogol Petamburan Jakarta Barat 11470

Telepon +6221-56980556 Faksimile +6221-56980557

www.muamalat-institute.com