Sejarah

Muamalat Institute

MI Logo4
Muamalat Institute

Muamalat institute ( disingkat MI ) didirikan pada tahun 1999, namun cikal bakalnya telah ada pada tahun 1992 dengan nama lemabaga pendidikan dan pengembangan perbankan syariah (LPPBS). PendirianMuamalat Institute adalah dalam rangka :
• Meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat, khususnya umat Islam di Indonesia melalui pendirian Lembaga – Lembaga berdasarkan prinsip Syariah.
• Menumbuh kembangkan dan mensosialisasikan Lembaga keuangan Syariah di Indonesia sehingga dapat menjadi salah satu soko guru perekonomian bangsa.
• Mencetak tenaga – tenaga profesional berkualitas yang menguasai prinsip – prinsip ekonomi Syariah sehingga dapat lebih berperan serta dalam pengembangan ekonomi Indonesia.
• Mengembangkan, mensosialisasikan dan memberikan Pendidikan mengenai system ekonomi Syariah kepada masyarakat Indonesia.

Untuk dapat mencapai hasil tersebut, MI memberikan jasa di bidang research, training, consulting & publication

Visi & Misi

Visi

  • Menjadi Lembaga edukasi ekonomi dan keuangan Syariah terbaik di tanah air dan menjadi mitra sejajar Syariah terbaik di tanah air dan menjadi mitra sejajar Lembaga Syariah internasional dengan focus fungsi penelitian, pelatihan, konsultasi, dan publikasi

Misi

  • Menyebarluaskan wawasan, ilmu pengetahuan, dan keterampilan ekonomi Syariah kepada stakeholder dengan mempersiapkan serta mengembangkan Lembaga dan SDI Syariah yang profesional, handal dan berakhlak mulia sebagai konsribusi dalam membangun system keuangan solutif bagi perekonomian umat

Open chat
Assalamu alaikum warahmatullohi wabarakatuh.... ada yang bisa kami bantu ?