Kembangkan SDM, Muamalat Institute Bantu Pemenuhan Orang Berkebutuhan Khusus

MuamalatInstitute.com, Jakarta Barat – Muamalat Institute sebagai lembaga edukasi ekonomi dan keuangan syariah profesional yang memberikan jasa dibidang research, training, consulting, publication dan recruitment komitmen membantu dalam pemenuhan orang-orang berkebutuhan khusus. Salah satunya Ilham Nadhir, seorang pria yang memiliki kebutuhan khusus kelahiran 8 Maret 1996.

Bang Ilham sapaan akrabnya, merupakan pria yang memiliki semangat tinggi dalam menuntut ilmu walaupun ia merupakan orang berkebutuhan khusus namun semangatnya dalam hal belajar tidak pernah pudar, terus manggali potensi yang ada maupun potensi yang baru di Muamalat Institute sebagai tempat ia menimba ilmu.

Melalu program magang, Ilham sangat merasakan perbedaan luar biasa dari pertama kali saat ia bergabung dengan Muamalat Institute. Ia merasa begitu banyak yang harus terus dipelajari serta sangat merasa bersyukur dapat berada ditengah-tengah rekan-rekan Muamalat Institute.

Baca juga : Ingin Ciptakan SDM Unggul, Muamalat Institute Luncurkan LMS

“Berada ditengah-tengah rekan-rekan di Muamalat Institute itu membuat saya terhibur, merasa terayomi, terinspirasi karena mereka terus berusaha membimbing saya dalam hal bekerja, juga dalam hal arti solidaritas serta kekeluargaan,” ungkap pria kelahiran Jakarta tersebut.

Ia merasakan bagaimana bimbingan baginya mengenai bagaimana dunia kerja, kedisiplinan, potensi diri yang belum digali, juga soft skill-nya.\

Pria lulusan Politeknik LP3I Depok ini berharap akan banyak yang orang yang melakukan pelatihan bisnis syariah, terutama dibidang akuntansi syariah di Muamalat Institute agar dalam melaksanakan kegiatannya memiliki sertifikasi kompetensi dibidang bisnis syariah.

Anton Hendrianto selaku Executive Director Muamalat Institute mengatakan bahwa pihaknya sebagai lembaga yang berkomitmen dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia untuk lebih baik yang dilakukan secara konsisten dan tidak melihat dari kekurangan seseorang.

“Terbukti Muamalat Institute memberikan kesempatan kepada talenta berkebutuhan khusus untuk mengikuti program magang dan berkontribusi nyata pada perkembangan bisnis dan kontribusi untuk negeri. Kami juga ingin mendapatkan keberkahan,” terang Anton. (ZA_MI)