Bank Muamalat dan Muamalat Institute Jalin Kerjasam Dengan STAIMI Minhaajjuroosyidiin

MuamalatInstitute.com – Bank Muamalat dan Muamalat Institute melakukan penandatanganan kerjasama, dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIMI) Minhaajjuroosyidiin terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penandatanganan kerjasama atau MoU itu dilakukan di Aula Pondok Pesantren Minhaajjuroosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (22/02/20). Selain MoU, ada juga Kuliah Umum untuk 200 mahasiswa/i yang diberikan langsung oleh Anton Hendrianto selaku Executive Director Muamalat Institute dengan mengangkat Tema “Milenial Memiliki Daya Saing pada Era Revolusi Industry 4.0 di Bidang Halal Industry”..

Baca juga: Bank Muamalat dan Muamalat Institute Teken MoU Dengan FEB UIN Ciputat

Sudarsono selaku ketua STIMI memgatakan, pihaknya menginisiasi tahun 2020 MoU kepada Bank Muamalat melalui Muamalat Institute untuk Pengembangan SDM. “Kita berharap dari kerjasama ini Mahasiswa-mahasiswa STAIMI yang nanti terlibat, bisa mendapatkan nilai tambah, selain dia paham teori di kampus, dan nanti akan diperkenalkan dunia kerja melalui kegiatan kegiatan yang di desain melalui kerjasama ini,” ungkapnya.

Anton Hendrianto menyatakan, program ini adalah bentuk nyata dari Bank Muamalat dan Muamalat Institute dalam mendukung program pemerintah dalam membuat ‘Link and Match’ antara Industry dan Kampus.

“Disisi lain kerjasama antara Muamalat Institute dan STAIMI ini adalah bentuk pengenjawantahan dari Kampus Merdeka dengan memberikan peluang untuk magang dan pemenuhan Sertifikat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) untuk membuat SDM unggul” kata pria yang menjabat sebagai Learning Talent Management Head Bank Muamalat & Executive Director Muamalat Institute.

Menurut Anton, Bank Muamalat melalui Muamalat Institute akan terus menjalin dengan dunia pendidikan demi masa depan SDM Indonesia yang lebih baik. (ZA_MI)