Bank Muamalat dan Muamalat Institute Teken MoU Dengan FEB UIN Ciputat

MuamalatInstitute.com_Bank Muamalat dan Muamalat Institute melakukan penandatanganan kerjasama, dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penandatanganan kerjasama atau MoU itu dilakukan di Ruang Theater Lantai 2 FEB UIN Jl. Ir H. Juanda No.95, Cemp. Putih, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (20/02/20).

Anton Hendrianto selaku Executive Director Muamalat Institute, juga menjabat sebagai Head of Learning & Talent Management di Bank Muamalat mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk nyata perwujudan dari ‘Link and Match’ antara Industri dan Kampus demi terciptanya SDM yang Unggul dan membawa Indonesia Maju.

“Itu sesuai dengan apa yang telah dinyatakan oleh pemerintah, Bank Muamalat Indonesia akan selalu mensupport agenda tersebut melalui Muamalat Institute,” ujar Anton Hendrianto di depan Mahasiswa saat mengikuti Yudisium.

Sementara itu, Dekan FEB UIN Ciputat Amilin mengatakan, pihaknya mengharapkan terutama mahasiswa setelah lulus memliki skill sesuai dengan kebutuhan industri. Ia berharap MoU ini bisa berjalan dengan baik, dan mahasiswa bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan kegiatan yang dikerjasamakan antara FEB dengan Bank Muamalat, dan Muamalat Institute.

Baca juga : Masyarakat Sumbar menginginkan Bank Nagari berkonversi ke Syariah

“Diantaranya program sertifikasi, program yang lainnya tentu bisa program magang ke Bank Muamalat. Kedua rekruitmen lulusan, banyak hal lain yang bisa di manfaatkan oleh mahasiswa,” pungkas Alimin