UNIDA Jalin Kerjasama dengan Muamalat Institute

Ponorogo, Gontornews — Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama dengan Bank Muamalat, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menandatangani kesepakatan kerjasama (Memorandum of Agreement) dengan Muamalat Institute. Penandatanganan MoA yang berlangsung Rabu (2/3) dilakukan oleh Dekan FEM UNIDA Dr Khoirul Umam MEc dan Yudi Siswanto dari Muamalat Institute.

Melalui kesepakatan ini diharapkan upaya Optimalisasi Mini Bank yang akan menggunakan aplikasi perbankan dari Bank Muamalat akan segera terwujud.

Insya Allah pada tahun ajaran depan, Mini Bank ini sudah bisa kita optimalkan untuk pelatihan perbankan mahasiswa,” tutur Adib Susilo, salah satu dosen FEM UNIDA, kepada gontornews.com.

Ia juga menjelaskan, Mini Bank ini juga akan dibuka di Kampus UNIDA Putri Mantingan. Dengan hadirnya Mini Bank ini diharapkan mahasiswa FEM bisa mengenal langsung bentuk sistem kerja di perbankan. Terlebih lagi, Mini Bank ini akan menerima tabungan nasabah seperti layaknya bank pada umumnya, yang pada tahap awal nanti akan dibuka khusus bagi mahasiswa UNIDA. [Harda & Taqin/Rusdiono Mukri]