Muamalat Institute Support Perempuan Pesepeda

Muamalat Institute selalu mendukung kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Komunitas Perempuan Pesepeda (PEPESPEDA) ini yang diadakan di Royal Sentul Park, Jl. Tol Jagorawi Jl. Sentul Raya, Kadumangu, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11/20).

Pada kegiatan ini dihadiri oleh lima puluh komunitas sepeda seluruh Indonesia dan juga dihadiri oleh perwakilan Bank Muamalat Indonesia. Kegiatan ini juga mengangkat tema “Memberdayakan wanita dengan bersepeda”. Berbagai macam jenis kegiatan diantaranya; Gowes Bareng dengan jarak tempuh 12 KM, games, doorprize, dan masih banyak kegiatan positif lainnya.

Lisa Tuakiya selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini sangat senang bisa sukses “Pepespeda ini event pertama kami buat tentunya dibantu oleh panitia yang sangat kreatif. Selain memperkenalkan komunitas baru terbentuk 6 bulan ini juga sambil memperingati hari pahlawan. Kita para Pepespeda menunjukan semangat kita dalam kondisi Pandemi untuk meningkatkan imun kita agar lebih baik , jangan sampe imun kita buruk karena tidak ada aktifitas,” ungkapnya perempuan asli Ambon.

Dengan bersepeda paling aman, kita bisa jaga protokoler kesehatan. kita juga rutin membuat gowes bareng (Gobar) setiap minggunya dan terus bertambah member Pepespeda ini, “Sehingga kita terus membuat kegiatan perkumpulan positif selanjutnya seperti halnya nanti di bulan Desember memperingati hari Ibu,” tambahnya.

Berharap temen-temen semakin sehat, semakin kreatif dan tentunya kita terus menjalin erat tali persaudaraan ini. Karena hanya dengan membuat teaser Vidio kegiatan Gobar yang dibuat oleh tim kreatif di Pepespeda bisa menghadirkan 50 komunitas Sepeda di Indonesia.

Melvira salahsatu peserta dari Komunitas Jakarta Brompton, merasa Seneng banget ada perkumpulan seperti ini saling menyemangati sesama perempuan, nambah pertemanan, tubuh kita juga sehat dengan hadir di kegiatan ini. “Diharapkan lebih sering-sering hadir event yang positif ini,” ungkapnya perempuan asli Bandung yang sering disapa Ibu Lurah.

Executive Director Muamalat Institute Anton Hendrianto mengatakan, Pada saat situasi pandemi seperti ini, kita harus terus beradaptasi dengan kondisi yang ada dan ini merupakan pembelajaran tanpa henti yang harus kita lakukan agar dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Muamalat Institute akan terus mendukung proses pembelajaran dan adaptasi kegiatan seperti ini, karena bersepada itu sangat erat dengan filosofi pembelajaran tanpa henti, kita tidak boleh berhenti mengayuh agar kita tetap stabil dan mencapai tujuan. Begitu juga system pembalajaran tidak boleh berhenti dalam kondisi apapun, itulah kenapa MI mendukung event ini,” ujarnya saat diwawancarai.

Apalagi ini dilakukan kaum perempuan yg mendorong kegiatan positif bagi komunitas luas, ini juga kami mendukung emansipasi, imbuh Anton yang juga pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia. (ZA_MI)