Muamalat Institute Tiada Henti fasilitasi para Generasi Muda Indonesia

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober, Muamalat Institute yang merupakan salah satu lini usaha anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia tiada henti memfasilitasi para pemuda Indonesia guna mewujudkan generasi emas sumber daya manusia di bidang ekonomi syariah atau halal industry. Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Muamalat Institute dan Lembaga Sertifikasi Profesi, Ekonomi, Keuangan dan Bisnis Islam (LSP EKBISI) melalui Webinar-Zoom, Selasa (27/10/20).

Dalam Kegiatan MoU ini, dihadiri oleh Ketua Pengembangan SDM Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Prof Nurul Huda, juga turut hadir pejabat tinggi Muamalat Institute dan LSP EKBISI.

Executive Director Anton Hendrianto menyampaikan dalam sambutannya Muamalat Institute terus bertransformasi menjadi Lembaga konsultan yang dapat memberikan solusi yang terbaik untuk klien dan tentu saja generasi muda Indonesia demi mewujudkan generasi emas sumber daya manusia di bidang ekonomi syariah atau halal industry. “Maka dari itu ‘synergy’ adalah menjadi salah satu kata kunci untuk dapat mewujudkan impian tersebut, maka Muamalat Institute dan LSP EKBISI menjalin kerja sama dibidang sertifikasi kompetensi perbankan syariah demi mencetak tenaga ahli syariah yang dapat membangun kejayaan ekonomi syariah di Indonesia,” pungkas Anton Hendrianto, yang juga merupakan Pejabat Senior di Bank Muamalat Indonesia.

Anton menambahkan, Muamalat Institute yang berafiliasi dengan Bank Muamalat Indonesia yang merupakan bank pertama murni syariah di Indonesia dan LSP EKBISI yang berinduk pada IAEI akan saling melengkapi.

Memperkuat dan bersinergi agar terciptanya cita-cita luhur dan tulus kami berdua yakni memajukan ekonomi syariah/halal melalui sumber daya manusia, disisi yang lain ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah yakni SDM Unggul Indonesia Maju melalaui aliansi strategis ini. Executive Director LSP EKBISI Donny Iskandar merasa bahagia dengan adanya MOU LSP Eksbisi ini dengan Muamalat Institute yang memang brandnya sudah kuat di kalangan masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia baik secara literasi mau pun secara kompetensi.

“Semoga ini awal mula yang baik untuk bisa bersinergi menciptakan tujuan yang sama, ” ujarnya saat sambutan. (ZA_MI)