Muamalat Institute terus support terhadap pengembangan SDM Bank Jateng Syariah

MI.com, Jakarta-Sekitar 30 karyawan Bank Jateng Syariah mengikut Kegiatan Online Class Pemahaman Dasar Perbankan Syariah (PDPS) bekerjasama dengan Muamalat Institute, Selasa-Rabu, (22-23/09/20) melalui Zoom Cloud Meeting.

Kegiatan yang berjalan selama 2 Hari ini merupakan pelatihan yang dirancang untuk karyawan Bank Jateng Syariah agar dapat memiliki pemahaman mendasar tentang perbankan syariah mulai dari konsep dasar ekonomi Islam, kaidah fiqh muamalah, regulasi dan operasional perbankan syariah, akad-akad yang ada di bank syariah sampai dengan pengaplikasiannya dalam bisnis.

Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pre-test PDPS, pembukaan oleh Muhammad Ilsyar Ridwan selaku Host Muamalat Institute, penyampaian materi yang diawali oleh Kepala Divisi Syariah Bank Jateng Slamet Sulistiono dan dilanjutkan oleh associate trainer Muamalat Institute Dece Kurniadi, diskusi dan tanya jawab, testimoni peserta, foto bersama, Mengerjakan post-test dan evaluasi training, kemudian diakhiri dengan penutupan oleh Host Muamalat Institute.

Materi yang disajikan dalam training ini antara lain; Konsep dasar ekonomi Islam, Kaidag Fiqh Muamalah, Overview perbankan syariah yang terdiri dari regulasi dan operasional bank syariah, Produk penghimpunan dana bank syariah, Produk penyaluran dana bank syariah, Produk Jasa Bank Syariah, Teknik penghitungan bagi hasil bank syariah, Teknik perhitungan & simulasi.

Client Relationship Manager (External) Yudi Krisdianto menyatakan akan terus membantu semua kebutuhan Training Bank Jateng Syariah, “kami sampaikan terimakasih banyak kepada Bank Jateng atas kerjasama pelatihan PDPS ini. Muamalat Institute akan terus support terhadap pengembangan SDM Bank Jateng dalam memahami perbankan syariah” ungkapnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Pelaksana CSR, Helmi Fajar Nurmeinah
Pelatihan PDPS yang diadakan oleh Muamalat Institute dan Diklat Bank Jateng Syariah sangat Memberikan pengetahuan, wawasan serta pemahaman yang lebih mengenai perbankan syariah.

“Penyampaian materi sangat jelas dan mudah dipahami. Materi yang disampaikan rinci dan detail. Memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai perbankan syariah. Semoga pelaksanaan training PDPS dapat dilanjutkan lagi, terutama bagi karyawan-karyawati baru di bank syariah” ujarnya saat memberikan testimoni.

Pelaksana Legal & Administrasi Pembiayaan Faisal Habibie Ranhar Saputra menyatakan training PDPS ini Bisa menambah wawasan kami mengenai perbankan syariah. “Materi yang disampaikan fasilitator menarik dan sangat bagus. Bisa menambah wawasan kami terkait perbankan syariah baik produk, akad dan pembiayaan. Semoga bisa lebih banyak yang dibahas lagi terhadap istilah syariah” harapnya. (ZA_MI)