MI Meluncurkan Program Jumat Berkah

MI.com – Muamalat Institut meluncurkan progran Jumat Berkah dengan membagikan mie ayam gratis kepada warga di depan kantor Muamalat Institute Jalan Tanjung Duren Raya Raya, Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, (11/09). Hal ini dilakukan dalam rangka mengawali program Muamalat Institute ‘Jumat Berkah’.

Salah satu penjual Mie Ayam Juliati mengaku sangat bersyukur dan sangat terbantu atas program Jumat Berkah MI ini. Pedagang yang sudah belasan tahun berjualan ini kaget saat tiba-tiba diminta oleh pihak MI untuk memindahkan grobak ke kantor Muamalat Institute dan membagikan Mie Ayam untuk para masyarakat sekitar. ”Bagi pelaku UMKM seperti saya, program MI ini sangat membantu,” ungkap Juliati.

Salah satu driver Ojek Online (Ojol) Mawardi menilai, program ini sangat bagus dengan adanya bantuan ini menolong driver ojol untuk makan siang gratis. ”Karena, orderan ojol lagi anyep, jadi.bersyukur banget dapet makan gratis,” ujarnya.

Executive Director Muamalat Institute Anton Hendrianto menjelaskan, sebagai lembaga konsultan, MI pada saat ini sangat beperan penting dalam membantu klien-klien dalam meningkatkan produktifitas di masa yang sangat menantang, karena banyak yang terdampak sangat dalam dengan kondisi ini, “Maka dari itu Muamalat Institute meluncurkan suatu program filantropi yang akan dilakukan setiap bulannya dengan memberdayakan sektor UKM dan memberikan bantuan langsung kepada yang terdampak covid-19” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Head of People Development & Culture Bank Muamalat Indonesia.

Disisi yang lain, Anton juga berujar, pihaknya berusaha harus memperhatikan dan sensitif pada kondisi sekitar. Menurutnya, ‘Jumat Berkah’ ini dapat membantu dan memberikan keberkahan untuk banyak pihak.(ZA_MI)