Muamalat Institute terus support terhadap pengembangan SDM Bank Jateng Syariah

MI.com, Jakarta-Sekitar 30 karyawan Bank Jateng Syariah mengikut Kegiatan Online Class Pemahaman Dasar Perbankan Syariah (PDPS) bekerjasama dengan Muamalat Institute, Selasa-Rabu, (22-23/09/20) melalui Zoom Cloud Meeting.

Kegiatan yang berjalan selama 2 Hari ini merupakan pelatihan yang dirancang untuk karyawan Bank Jateng Syariah agar dapat memiliki pemahaman mendasar tentang perbankan syariah mulai dari konsep dasar ekonomi Islam, kaidah fiqh muamalah, regulasi dan operasional perbankan syariah, akad-akad yang ada di bank syariah sampai dengan pengaplikasiannya dalam bisnis.

Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pre-test PDPS, pembukaan oleh Muhammad Ilsyar Ridwan selaku Host Muamalat Institute, penyampaian materi yang diawali oleh Kepala Divisi Syariah Bank Jateng Slamet Sulistiono dan dilanjutkan oleh associate trainer Muamalat Institute Dece Kurniadi, diskusi dan tanya jawab, testimoni peserta, foto bersama, Mengerjakan post-test dan evaluasi training, kemudian diakhiri dengan penutupan oleh Host Muamalat Institute.

Materi yang disajikan dalam training ini antara lain; Konsep dasar ekonomi Islam, Kaidag Fiqh Muamalah, Overview perbankan syariah yang terdiri dari regulasi dan operasional bank syariah, Produk penghimpunan dana bank syariah, Produk penyaluran dana bank syariah, Produk Jasa Bank Syariah, Teknik penghitungan bagi hasil bank syariah, Teknik perhitungan & simulasi.

Client Relationship Manager (External) Yudi Krisdianto menyatakan akan terus membantu semua kebutuhan Training Bank Jateng Syariah, “kami sampaikan terimakasih banyak kepada Bank Jateng atas kerjasama pelatihan PDPS ini. Muamalat Institute akan terus support terhadap pengembangan SDM Bank Jateng dalam memahami perbankan syariah” ungkapnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Pelaksana CSR, Helmi Fajar Nurmeinah
Pelatihan PDPS yang diadakan oleh Muamalat Institute dan Diklat Bank Jateng Syariah sangat Memberikan pengetahuan, wawasan serta pemahaman yang lebih mengenai perbankan syariah.

“Penyampaian materi sangat jelas dan mudah dipahami. Materi yang disampaikan rinci dan detail. Memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai perbankan syariah. Semoga pelaksanaan training PDPS dapat dilanjutkan lagi, terutama bagi karyawan-karyawati baru di bank syariah” ujarnya saat memberikan testimoni.

Pelaksana Legal & Administrasi Pembiayaan Faisal Habibie Ranhar Saputra menyatakan training PDPS ini Bisa menambah wawasan kami mengenai perbankan syariah. “Materi yang disampaikan fasilitator menarik dan sangat bagus. Bisa menambah wawasan kami terkait perbankan syariah baik produk, akad dan pembiayaan. Semoga bisa lebih banyak yang dibahas lagi terhadap istilah syariah” harapnya. (ZA_MI)

Ilham Nadhir lolos seleksi di IAI se-Indonesia.

Ilham Nadhir, salah satu karyawan Muamalat Institute yang memiliki kebutuhan khusus, lolos dalam mengikuti ajang perlombaan yang diadakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) untuk mahasiswa seluruh perguruan tinggi se-Indonesia dalam rangka “IAI National Seminar dan Competition 4.0” melalui online, Sabtu (26/09/20).

Ilham Nadhir (24) sangat bersyukur karena bisa tembus 35 besar Olimpiade Akuntansi INSECT 4.0 tingkat perguruan tinggi karena berkat usaha, kerja keras, dan dukungan mulai dari orang tua, keluarga, rekan kampus, rekan kantor, dan rekan organisasi Komunitas Jago Akuntansi (KJAI).

“Semoga Melalui Olimpiade ini membawa berkah untuk menjadi Akuntan Syariah Profesional tahun 2030 mendatang. Amin, ” ungkapnya pria Lulusan Politeknik LP3I Depok saat diwawancarai melalui via WhatsApp.

Head of Finance HCGA and Operational, Nur Atikah, mewakili dari management Muamalat Institute dan segenap staff karyawan mengucapkan, “Selamat dan Sukses” untuk Ilham Nadhir atas lolosnya dari tes Preliminary Olimpiade Akuntansi Online Nasional Tingkat Perguruan Tinggi, lolos untuk ketahap selanjutnya.

Menurut Nur, Ilham Nadhir memiliki kepribadian yang unik, pekerja keras dan humoris. Ilham menjadi bagian dari Muamalat Institute sebagai Support Finance Apprentice pada bulan Desember 2019 lalu. Teman- teman Muamalat Institute sangat terbantu dan senang sekali dengan gabungnya beliau di Muamalat Institute.

Menurutnya, tidak mudah untuk seorang Ilham yang ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) untuk bersosialisasi. Tetapi orang lain melihat sosok Ilham ini luar biasa dari sosialisasi kepada lingkungan kerja, konsisten terhadap pekerjaan, tanggung jawab terhadap pekerjaan dan terus belajar hal-hal baru, dia memang suka banget sama Akuntansi dan jago juga kalo utk menghitung, sangat berhati2 dan teliti sekali.

“Ayo, teman-teman dari Muamalat Institute dan di luar sana kita dukung dan support Ilham Nadhir perwakilan dari Universitas Muhamadiyah Jakarta untuk lolos ketahap selanjutnya dalam Olimpiade Akuntansi Online Nasional Tingkat Perguruan Tinggi, ” ungkapnya. (ZA_MI)

MI Meluncurkan Program Jumat Berkah

MI.com – Muamalat Institut meluncurkan progran Jumat Berkah dengan membagikan mie ayam gratis kepada warga di depan kantor Muamalat Institute Jalan Tanjung Duren Raya Raya, Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, (11/09). Hal ini dilakukan dalam rangka mengawali program Muamalat Institute ‘Jumat Berkah’.

Salah satu penjual Mie Ayam Juliati mengaku sangat bersyukur dan sangat terbantu atas program Jumat Berkah MI ini. Pedagang yang sudah belasan tahun berjualan ini kaget saat tiba-tiba diminta oleh pihak MI untuk memindahkan grobak ke kantor Muamalat Institute dan membagikan Mie Ayam untuk para masyarakat sekitar. ”Bagi pelaku UMKM seperti saya, program MI ini sangat membantu,” ungkap Juliati.

Salah satu driver Ojek Online (Ojol) Mawardi menilai, program ini sangat bagus dengan adanya bantuan ini menolong driver ojol untuk makan siang gratis. ”Karena, orderan ojol lagi anyep, jadi.bersyukur banget dapet makan gratis,” ujarnya.

Executive Director Muamalat Institute Anton Hendrianto menjelaskan, sebagai lembaga konsultan, MI pada saat ini sangat beperan penting dalam membantu klien-klien dalam meningkatkan produktifitas di masa yang sangat menantang, karena banyak yang terdampak sangat dalam dengan kondisi ini, “Maka dari itu Muamalat Institute meluncurkan suatu program filantropi yang akan dilakukan setiap bulannya dengan memberdayakan sektor UKM dan memberikan bantuan langsung kepada yang terdampak covid-19” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Head of People Development & Culture Bank Muamalat Indonesia.

Disisi yang lain, Anton juga berujar, pihaknya berusaha harus memperhatikan dan sensitif pada kondisi sekitar. Menurutnya, ‘Jumat Berkah’ ini dapat membantu dan memberikan keberkahan untuk banyak pihak.(ZA_MI)

Open chat
Assalamu alaikum warahmatullohi wabarakatuh.... ada yang bisa kami bantu ?