Effective Sales Leadership Training dilaksanakan pada hari hari Sabtu-Minggu, 14-15 September 2019 / 14-15 Muharram 1441 H yang bertempat di Hotel Santika Mataram, merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Inti Metro Lestari dengan Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai kepemimpinan dalam menjual.

Pelatihan ini diikuti oleh 29 orang, diantaranya berasal dari Karyawan PT. Varindo Lombok Inti, PT. BPRS Dinar Ashri, PT. Salva, PT. Yaska, CV. Metro Bangun Utama, Rumah Makan Menega, dan PT. Metro Lombok Asri. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan oleh Ibu Pudji Nastiti Budijanti, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan kegiatan in class training yang berlangsung selama 2 hari. Untuk mengetahui tipe-tipe perilaku dan gaya kepribadian peserta, diadakan evaluasi test kepribadian dengan metode DISC, peserta diminta untuk mengisi form dengan serangkaian pertanyaan dan hasilnya akan menunjukan peserta masuk dalam tipe yang Dominance, Influence, Steadiness atau  Compliance.

Materi yang disajikan dalam training ini antara lain: Mindset as a Sales Leader, Managing the Business (Sales Strategy Approach), Managing the Sales Process, Managing the Process, Managing the People (DISC Profile), Effective Communication Skill dan Motivation & Coaching Process. Peserta berasal dari jabatan yang berbeda diantaranya Direktur Utama, Direktur Operasional, Pimpinan Cabang, Manager, Marketing dan Sales. Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur yang disertai dengan game dan ice breaking yang membuat suasana kelas tidak membosankan. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi seluruh karyawan dibawah holding  Inti Metro Lestari dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.