Pelatihan Gadai Emas untuk Tingkat Muda Bank DKI dilaksanakan pada hari sabtu – Minggu pada tanggal 13 – 14 Juli 2019 yang bertempat di Kantor pusat Bank DKI Lt. 2, merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Bank DKI dengan Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai Metode dan Teknik Menaksir Emas Tingkat Muda pegawai Bank DKI.

Pelatihan Gadai Emas untuk Tingkat Muda Bank DKI diikuti oleh 22 orang dari 25 peserta terdaftar. Peserta diantaranya berasal dari Asisten Layanan Nasabah Kantor Kas, Asisten Layanan Nasabah Layanan Nasabah, Koordinator Layanan, Pemimpin Cabang Pembantu, PJ.Asisten Manager Layanan Nasabah, Wakil Pemimpin Bidang Layanan. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi dan kegiatan in class training berlangsung selama 2 hari.

Pelatihan ini menggunakan sistem klasikal dan dilaksanakan di dalam ruang meeting (Indoor). Peserta   dibagi menjadi 2 kelompok.  Materi yang disajikan dalam training ini antara lain: Metode & Teknik Menaksir Emas Tingkat Muda, Simulasi & Praktek, Mengidentifikasi Perhiasan Emas Palsu, Teori Teknik Audit Bisnis Gadai. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi seluruh karyawan Bank DKI dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.