Company Visit to Bank Muamalat - KSEI UNNES Nov 2015

Kunjungan mahasiswa atau yang disebut dengan Company Visit to Bank Muamalat oleh KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) Universitas Negeri Semarangdiadakan pada hari Jum’at, 13 November 2015 atau bertepatan pada tanggal 1 Shafar 1437 H. Kegiatan kunjungan tersebut ditujukan agar mahasiswa mendapatkan informasi yang tepat dan lengkap tentang konsep dan praktik di perbankan syariah, khususnya Bank Muamalat Indonesia.

 

Kunjungan ini dihadiri oleh 44 peserta yang terdiri dari 44 Mahasiswa / Mahasiswi Universitas Negeri Semarang Fakultas Ekonomi. Acara ini diawali dengan sambutan dari pihak Universitas Negeri Semarang yang diwakili oleh Agustya Nur Pratama selaku KSEI Universitas Negeri Semarang dan sambutan dari Bank Muamalat Indonesia yang diwakili oleh Bpk. Restu Insan selaku Sub Branch Manager Bank Muamalat Cab. Cibinong. Materi pada kegiatan kunjungan ini yaitu tentang Sejarah Berdirinya, Produk, Operasional serta Pembiayaan Bank Muamalat Indonesia yang juga disampaikan oleh Bpk. Restu Insan.

Pada kegiatan kunjungan ini peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara, karena materi yang disajikan sangat sesuai dengan apa yang peserta butuhkan oleh karena itu banyak sekali pertanyaan dan diskusi antara peserta dan pembicara bahkan setelah sesi materi selesai. Bahkan pada akhir sesi panitia meminta 1 mahasiswa dan 1 mahasiswi Universitas Negeri Semarang untuk memberikan testimony terkait dengan acara hari ini dan hasilnya adalah mereka sangat puas dan senang sekali atas sambutan yang luarbiasa dari Bank Muamalat Indonesia dan Muamalat Institute.

Red : Rino Agus S.

Read 699 times
Rate this item
(0 votes)