Company Visit to BMI - SMK Lugina Rancaekek Bandung Oktober 2015

Program Company Visit SMK Lugina Rancaekek to Bank Muamalat Indonesia bagi mahasiswa merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi yang cukup efektif, terutama pengetahuan mengenai ekonomi dan perbankan syariah. Program ini merupakan salah satu bagian dari peran Muamalat Institute sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Bank Indonesia guna mempercepat akselerasi perbankan syariah di Indonesia.

 

Alhamdulillah Program ini dilaksanakan selama 1 hari pada hari Rabu, 21 Oktober 2015 M / 8 Muharram 1437 H di Ruang 1 & 2 Lantai 2 Muamalat Institute dengan efektif waktu selama 2 jam. Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh 46 orang siswa dan 4 guru pendamping. Ruang 1 dihadiri oleh 25 siswa dan 2 guru pendamping, sedangkan di Ruang 2 dihadiri oleh 21 siswa dan 2 guru pendamping. Acara ini dimulai pukul 08.30 WIB. Ruang 1 dibuka secara resmi oleh Bapak Delyuzar Syamsi selaku Executive Diretor Muamalat Institute, sedangkan di Ruang 2 dibuka resmi oleh Bapak Yudi Susworo selaku Education Network and Support Division Head. Kemudian dimasing-masing ruangan ada sambutan dari guru pendamping.

Selanjutnya pemberian materi mengenai Perkembangan Bank Syariah & Peluang Kerja di Bank Syariah, di Ruang 1 disampaikan oleh Bapak Yudi Susworo dan di Ruang 2 disampaikan oleh Sdr. Irfan Karim Sabat selakuRelationship Manager Muaalat Institute. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan sesi tanya jawab, lhamdulillah seluruh peserta menyimak materi yang diberikan dengan baik, serta sangat antusias terhadap materi yang diberikan. Instruktur juga sangat baik dalam pendekatan dan interaktif kepada peserta, sehingga mampu membangun respon peserta dengan sangat baik.

Selanjutnya penyerahan Piagam Pengharagaan dari Muamalat Institute mewakili Bank Muamalat Indonesia kepada SMK Lugina Rancaekek karena telah berpartisipasi menghadiri program Company Visit to Bank Muamalat Indonesia, dan penyerahan Piagam Pengharagaan  dan plakat dari SMK Lugina Rancaekek kepada Bank Muamalat Indonesia yang diwakili oleh Muamalat Institute.

Besar harapan materi yang telah disampaikan dalam pelatihan dapat bermanfaat di dunia pendidikan maupun didunia kerja kelak.

Red : Novita Ashari

Read 604 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 19 November 2015 14:19