Seminar Nasional & Penandatanganan MOU Universitas Muhammadiyah Surabaya & Muamalat Institute

20150110 113534Muamalat Institute diwakili oleh Bapak Isnani Mufti Aziz Selaku Direktur Eksekutif Muamalat Institute menghadiri Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surabaya pada tanggal 10 Januari 2015.

Seminar ini mengambil  Tema “Peran Perbankan Syariah dalam Menunjang Ketahanan Ekonomi Nasional”. Bapak Isnaini Mufti Aziz berkesempatan menyampaikan materi berkaitan dengan kebutuhan SDM di Perbankan Syariah. Beliau menerangkan bahwa saat ini perbankan syariah membutuhkan SDM yang cukup besar seiring dengan pertumbuhan perbankan syariah. Selain itu, Perbankan syariah membutuhkan SDM yang tidak hanya memiliki pengetahuan Syariah dan keterampilan yang mumpuni tetapi juga memiliki behavior/ sikap dan prilaku yang baik. Hadir pula sebagai pemateri Bapak Suherman Rosyidi Kepala Departemen Ekonomi Syariah Universitas Airlangga dan wakil Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Bapak Amran Suadi.

Seminar ini dihadiri oleh Siswa/i Sekolah Menangah atas, guru-guru, dan dosen serta Mahasiswa dari kalangan umum dan Muhammadiyah. Melalui kegiatan seminar ini diharapkan mampu membuka wawasan dan pengetahuan peserta mengenai perbankan syariah dan kedepannya Universitas Muhammadiyah Surabaya mampu berperan dalam menyuplai SDM Perbankan Syariah melalui lulusannya khususnya pada Program Studi Perbankan Syariah yang baru diadakan pada tahun 2014.


Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Muamalat Institute yang diwakili Bapak Isnaini Mufti Aziz dengan Univeristas Muhammadiyah Surabaya yang diwakili Dekan Fakultas Agama Islam, Bpk. Drs. H. M. Na’im, M.Ag.  melalui kerjasama ini diharapkan mampu memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Muamalat Institute sejalan dengan visi dan misinya yang fokus pada pengembangan Sumber Daya Insani, saat ini telah banyak menjalin kerjasama dari berbagai Universitas sebagai “key stakeholders” dalam pengembangan ekonomi syariah sekaligus menjadi key success factor dalam pengembangan ekonomi syariah khususnya lembaga keuangan syariah dari sisi pengembangan sumber daya insani, sisi pengembangan institusi pendidikan, maupun sisi pengembangan penelitian.

 

Red.Rizky Yusuf

 

Read 1102 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 18 June 2015 14:29