Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Bank Sulselbar Oktober 2017

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah ini merupakankerjasama antara Muamalat Institute dan Bank Sulselbardalam rangka peningkatan pemahaman perbankan syariah bagi karyawan baru maupun karyawan lama yang belum pernah mendapatkan pelatihan dasar-dasar perbankan syariah.

 

Tujuan dari pelatihan adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam melaksanakan tugas di dunia kerja dan khususnya di unit kerja masing-masing. Pelatihan ini, Alhamdulillah telah terlaksana pada tanggal 23Oktober2017 M / 03 Shafar 1439 Hbertempat di Ruang TrainingKantor Pusat Bank Sulselbar Lt. 3.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dihadiri 19 peserta.  Pelatihan dibuka oleh Ibu Rosmala Arifin, Direktur Pemaaran dan Syariah. Pre-test Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah dengan durasi 15 menit. Selanjutnya inclass materi Konsep Dasar Ekonomi Islam yang disampaikan oleh Bapak Dece Kurniadi yang bertujuan memberikan pemahaman dan kesamaan paradigmapeserta sebagai seorang muslim yang harus menjalankan bisnis sesuai konsep syariah.

Disampaikan pula tentang Fiqh Muamalah, Akad, Regulasi Bank Syariah dan diakhir materi dijelaskan tentang Perbedaan Bank Syariah & Bank Konvensional. Alhamdulillah, Pelatihan berjalan dengan lancar, interaksi peserta dengan Instruktur terbangun dengan baik. Instruktur memberikan contoh-contoh kasus yang mudah dipahami peserta.

Red : Yudi Kris

 

Read 48 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Friday, 03 November 2017 11:20