Orientasi Perbankan Syariah untuk Mahasiswa

Muamalat Institute menyelenggarakan Orientasi Perbankan Syariah yang peserta merupakan mahasiswa yang sedang riset untuk penyelesaian tugas akhir berupa skripsi dan tesis. Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan pemahaman perbankan syariah. Hal ini sebagai salah satu peran dari Muamalat Institute menyebarluaskan pengetahuan tentang ekonomi syariah ke berbagai lapisan masyarakat. Acara ini berlangsung selama 1 (satu) hari yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 12 Agustus 2017 / 19 Dzulqo’dah 1438 yang bertempat di Ruang Training Muamalat Institute. Dimana sebagai pemateri dalam program ini adalah Bapak An- Nu’man Cupriadi. Adapun materi yang disampaikan meliputi: company profile bank Muamalat Indonesia, konsep dasar perbankan syariah, fiqh muamalah, mekanisme operasional bank syariah, akad dan produk bank syariah.

Rangkaian kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Peserta antusias dalam menyimak materi yang disampaikan instruktur, sehingga banyak peserta yang mengajukan pertanyaan terkait perbankan syariah. Dalam penyampaian materinya pun instruktur menguasai dan sangat komunikatif kepada para peserta. Selain itu instruktur dalam penyampaian materi diselingi humor sehingga orientasi perbankan syariah ini tidak menjenuhkan.



Besar harapan kedepannya Muamalat Institute dapat terus meningkatkan perannya dalam menyebarluaskan ekonomi syariah ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga masyarakat yang paham ekonomi syariah semakin luas dan mulai beralih ke perbankan syariah. Dengan demikian Muamalat Institute turut serta mendukung meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah.

Red : Rizky  Yusuf

Read 125 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 30 August 2017 10:17