Pelatihan Penaksir Emas Tingkat Madya Bank Nagari 2017

Pelatihan Penaksir Emas Tingkat Madya Bank Nagari, Alhamdulillah telah terlaksana pada hari Sabtu-Minggu, 29-30 Juli 2017 M / 5-6 Dzulqa’dah 1438 H yang bertempat di Ruang Tarusan Lantai 1 Hotel Inna Grand Padang, yang merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Bank Nagari dengan Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai Metode dan Teknik Menaksir Emas untuk pegawai Bank Nagari.

 

Pelatihan Penaksir Emas Tingkat Madya  diikuti oleh 22 peserta diantaranya berasal dari Divisi Usaha Syariah, Divisi Pengawasan, Divisi Kredit dan Mikro Banking, Cabang Pembantu Syariah (Padang, Payakumbuh, Solok). Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan yang dibuka oleh Bapak HENDRI, SE, M.Si (Direktur Kredit & Syariah) dan kegiatan in class training dan praktik menaksir berlangsung selama 2 hari, dan diakhiri denganpenutupan oleh Bapak Roni (Perwakilan Divisi SDM)  Bank Nagari.

Pelatihan ini menggunakan sistem klasikal dan dilaksanakan di dalam ruang meeting (Indoor). Peserta   dibagi menjadi 2 kelompok.  Materi yang disajikan dalam training ini antara lain: Metode dan Teknik Menaksir, Praktek Uji Air dan Berat Jenis, Identifikasi Emas Palsu, dilanjutkan dengan Praktek Menaksir dan Evaluasi serta ujian dihari kedua. Pelaksanaan training ini diajarkan oleh 3 orang instruktur, yaitu Bapak Tubagus Muhlisin, Bapak Syardang Hidayat dan Bapak Martias Tuku, baik mengajarkan secara teori maupun praktek meaksir emas. Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur.

Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi seluruh karyawan Bank Nagari dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.

Red : Whayudha

 

Read 118 times
Rate this item
(0 votes)