Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah 19-20 Mei 2017

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu pada tanggal 19-20 Mei 2017 M / 22-23 Sya’ban 1438 H yang bertempat di Learning Center Muamalat Institute Lantai 1, merupakan program Training Public Muamalat Institute dalam meningkatkan serta menambah pengetahuan mengenai dasar-dasar perbankan syariah secara komprehensif.

Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah diikuti oleh 8 peserta dari 4 institusi yang berbeda, diantaranya 3 peserta dari Universitas Islam Indonesia, 2 peserta dari Bank Sinarmas, 1 peserta dari PT Abhimata Persada dan 2 peserta dari kantor notaris PPAT. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, pre test, pemberian materi oleh instruktur, diskusi, studi kasus, dan diakhiri dengan post test.

 

Materi yang disajikan dalam training ini antara lain: (1) Konsep dasar ekonomi Islam, (2) Kaidah Fiqh Muamalah, (3) Overview perbankan syariah, (4) Produk perbankan syariah dan (5) Teknik penghitungan bagi hasil bank syariah.

Selama training berlangsung dapat diketahui bahwa terdapat beberapa peserta yang teraktif, diantara nya adalah (1) Aidha Trisanty – Universitas Islam Indonesia, (2) Mayang Wahyu Wibowo - Notaris. Peserta yang menjadi terbaik adalah berdasarkan dari jumlah pertanyaan dan tanggapan yang terbanyak diantara para peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan Pelatihan Pemahaman Perbankan Syariah.

Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur yaitu Bapak Dece Kurniadi.Semoga ilmu yang telah disampaikan bermanfaat.

Red : Lia Nur Aulia

Read 220 times
Rate this item
(0 votes)