Penandatanganan Mou Muamalat Institute & Universitas Esa Unggul

Saat ini Perbankan Syariah yang tercatat di ASBISINDO sebanyak 13 Bank Umum Syariah (BUS), 22 Unit Usaha Syariah (UUS), 165 Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS). Guna mencapai perkembangan bisnis industri keuangan syariah maka diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang mampu mendukung pencapaian target bisnis.

Agar kiranya SDM industri keuangan syariah dapat terpenuhi maka dunia akademisi pun melakukan peningkatan kemampuan, keahlian dan ketrampilan bagi lulusannya agar dapat terserap di bisnis keuangan syariah.

 

Alhamdulillah pada Hari Selasa, 20 Desember 2016 bertempat di Ruang 207 Universitas Esa Unggul telah dilakukan penandatanganan MoU antara Muamalat Institute dengan Universitas Esa Unggul yang ditandangani oleh Bapak Hermansyah, SE selaku Direktur Eksekutif Muamalat Institute dengan Bapak Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA selaku Rektor Universitas Esa Unggul.

Dunia Akademisi menyadari bahwa lulusan yang akan menjadi profesional pada industri keuangan syariah harus dipersiapkan memiliki kompetensi keilmuan dan keahlian dibidang keungan/perbankan dan keilmuan syariah. Sehingga Muamalat Institute dalam waktu dekat akan memberikan pembekalan pelatihan bagi mahasiswa / mahasiswa Universitas Esa Unggul yaitu “Induction Sharia Finance” dan “Sharia Banking College”.

Semoga dengan adanya kerjasama ini akan mampu mendukung pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia.

Read 302 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 03 January 2017 10:30