Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Bank Sulselbar


Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Batch I dilaksanakan pada hari Senin-Selasa, 14-15 November 2016 yang bertempat di Hotel Emelia, Makassar. Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Batch I dibuka oleh Bapak Iswadi Ayub selaku Pimpinan Unit Usaha Syariah Bank Sulselbar. Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Batch I diikuti oleh 25 orang peserta.

 

Selanjutnya Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Batch II dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 16-17 November 2016 atau setelah batch I selesai dilaksanakan. Dengan tempat pelatihan yang sama yaitu di Hotel Emelia, Makassar. Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah Batch II diikuti oleh 25 orang peserta juga. Seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian training ini dengan baik dari awal kegiatan sampai akhir.

Materi yang disampaikan adalah; (1) Konsep Dasar  Ekonomi Islam; (2) Kaidah Fiqh Muamalah; (3) Overview Perbankan Syariah (4) Produk Penghimpunan Dana Bank Syariah; (5) Produk Penyaluran Dana Bank Syariah; (6) Tehnik Perhitungan Bagi hasil Bank Syariah.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar peserta dapat mengetahui kondisi di lapangan sehingga berusaha menyamakan antara konsep dan praktek yang terjadi. Diawal pelatihan dilaksanakan pre-test untuk mengetahui sejauh mana peserta mengetahui dan memahami konsep dasar perbankan syariah, dan pada akhir sesi pelatihan dilaksanakan post-test untuk mengetahui seberapa besar peserta memahami materi yang telah disampaikan oleh instruktur. Kemudian diakhir program dilakukan evaluasi oleh seluruh peserta kepada instruktur dan program pelatihan. Secara keseluruhan peserta merasa puas terhadap apa yang telah disampaikan oleh instrukur, terlihat juga keaktifan para peserta memberikan pertanyaan kepada instruktur yang kemudian dijawab dengan baik oleh instruktur.

Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi seluruh peserta yang mengukuti kegiatan dengan sangat baik.

Read 345 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 22 December 2016 10:46