Sharia Asset Liability Management Training November 2016

Sharia Asset Liability Management Training dilaksanakan pada hari Jum’at-Sabtu, 4-5 November 2016 yang bertempat di Hotel 88, Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Sharia Asset Liability Management Training dibuka oleh Ibu Inayah Nurhayati selaku Division Head Muamalat Institute. Sharia Asset Liability Management Training diikuti oleh 8 orang peserta yang terdiri dari 3 Institusi yang berbeda. Dari 8 orang peserta yang hadir secara keseluruhan dapat mengikuti rangkaian training ini dengan baik dari awal kegiatan training dimulai sampai akhir kegiatan training ini selesai.

 

Materi yang disajikan dalam training ini antara lain: (1) Asset Liability Management; (2) Asset Liability Commitee; (3) Pricing; dan (4) Income Smoothing, yang disampaikan oleh Bpk. Yudistia Brilliano.

Selama training berlangsung dapat diketahui bahwa terdapat beberapa peserta yang teraktif, diantara nya adalah (1) Ida Syafrida dari Politeknik Negri Jakarta, (2) Dadang Suryana dari CitiBank, dan (3) Eli Warnita dari Bank Nagari. Peserta yang menjadi terbaik adalah berdasarkan dari jumlah pertanyaan dan tanggapan yang terbanyak diantara para peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan Sharia Asset Liability Management Training.

Pada hari pertama diawal sesi diadakan ujian pre-test guna mengetahui sejauh mana peserta mengetahui/memahami materi yang akan disampaikan oleh instruktur, dan pada akhir sesi pelatihan diadakan juga ujian post-test guna menguji pemahaman peserta setelah disampaikannya materi oleh instruktur pelatihan. Dan setelah penyampaian materi oleh instruktur setiap harinya dilakukan penilaian terhadap instruktur dan program training oleh seluruh peserta sebagai bahan evaluasi bagi instruktur sendiri dan panitia penyelenggara training. Dari penilaian yang didapat dari seluruh peserta training bahwa penilaian peserta terhadap instruktur adalah Very Good dengan mendapatkan nilai  rata-rata sebesar 4.36. Secara keseluruhan peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan oleh Bapak Yudistia Brilliano sebagai instruktur Pelatihan Sharia Asset Liability Managaement tersebut dengan sangat baik.

Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi seluruh peserta yang mengukuti kegiatan training Sharia Asset Liability Management dengan sangat baik dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.

Red : Fariz

Read 345 times
Rate this item
(0 votes)