Bedah Kasus Pembiayaan Syariah Oktober 2016

Pelatihan Bedah Kasus Pembiayaan Syariah ini diselenggarakan oleh Muamalat Institute yang ditujukan bagi publik/ umum. Adapun tujuan pelatihan untuk memberikan pengetahuan yang lebih mendalam bagi praktisi dari berbagai instansi keuangan syariah di Indonesia, masyarakat umum, akademisi, agar dapat memahami, menganalisa pembiayaan dengan baik di instansi masing-masing. Kegiatan ini berdurasi dua hari, yaitu tanggal 07-08 Oktober 2016 M / 06-07 Muharram 1438 H bertempat di Hotel Ibis Budget Jalan Hos Cokroaminoto No. 79 Menteng Jakarta Pusat, adapun waktu pelatihan pada hari pertama yaitu berdurasi 7 jam dan berdurasi 8 jam pada hari kedua pelatihan.

 

Program ini dibuka oleh Bapak Dece Kurniadiselaku instruktur dan mewakili Muamalat Institute. Pelatihan diikuti 10 peserta dari BCA Syariah, Bank Nagari, dan BPRS Bhakti Sumekar, dengan materi pengantar pembiayaan syariah, overview analisa pembiayaan, studi kasus pembiayaan koperasi, studi kasus kontrak/proyek, studi kasus pendidikan, studi kasus perdagangan dan studi kasus UMKM. Sebagai pemateri dalam pelatihan ini yaitu Bapak Dece Kurniadi dan Bapak Edy Tri Sujarwadi selaku profesional dan praktisi bank syariah.

Rangkaian program berjalan dengan baik dan menarik berisikan diskusi dan tanya jawab mengenai mitigasi pembiayaan dan studi kasus yang sering terjadi dilapangan. Beberapa peserta cukup antusias dan bertanya kepada instruktur dengan pertanyaan yang sangat kritis, untuk mengetahui lebih dalam terkait materi yang disampaikan.

Red : Waliyudin

Read 468 times
Rate this item
(0 votes)