Pelatihan Pemeliharaan Sertifikasi Manajemen Risiko Batch II 2016 PT. Bank Muamalat Indonesia

Pelatihan Pemeliharaan Sertifikasi Manajemen Risiko Batch 2 PT. Bank Muamalat Indonesia merupakan program Inhouse Training kerjasama antara PT. Bank Muamalat Indonesia dengan Muamalat Institute dalam pemeliharaan sertifikat manajemen risiko dan untuk meningkatkan pemahaman danpengetahuan pemegang sertifikat terhadap perkembangan terkini dalam manajemen risiko.

 

Program yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2016 M / 21 Dzulqa’dah 1437 H ini diikuti oleh 29 Orang yang berasal dari Branch Manager dan Department Head PT. Bank Muamalat Indonesia.Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, inclass pelatihan selama 1 hari dan diakhiri dengan penutupan.

Dalam pelatihan ini membahas berbagai aspek dalam manajemen risiko. Materi-materi yang disampaikan pada training ini adalah Manajemen Risiko Operasional (Overview Manajemen Risiko, Risiko Operasional dan Risiko Operasional Perbankan Syariah).

Pada sesi setelah break lunch dan sholat dzuhur Instruktur kembali melanjutkan materi Risiko Operasianal Perbankan Syariah dan Manajemen Risiko Pembiayaan (Overview Manajemen Risiko dan Manajemen Risiko Pembiayaan Pada Perbankan Syariah). Kemudian setelah break sholat ashar dilanjutkan materi tentang Permodalan dan Risk Profile sampai dengan akhir sesi pelatihan. Keseluruhan materi telah disampaikan oleh Instruktur Bapak Miftachul Bari.

Rangkaian pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi PT. Bank Muamalat Indonesia dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.

Red : Yudi Krisdianto

Read 626 times
Rate this item
(0 votes)