Print this page

Pelatihan Audit Syariah Batch I Bank DKI Syariah 2016

Pelatihan Audit Syariah merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Bank DKI dengan Muamalat Institute dalam pemeliharaan serta menambah pengetahuan mengenai prinsip-prinsip Audit Syariah untuk para karyawan Bank DKI. Program ini telah dilaksanakan pada tanggal 12-13 Agustus 2016 / 9-10 Dzulqa’dah 1437 H di Ruang Training Lt.3 Bank DKI Capem Syariah Matraman. dihadiri oleh 19 dari 20 peserta yang berasal dari Junior Auditor Tim Audit, Quality Assurance Officer dan OJT Quality Assurance Officer dari masing-masing unit tim Quality Assurance cabang-cabang Jabodetabek.Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, inclass pelatihan selama 2 hari dan diakhiri dengan penutupan. Sedangkan rangkaian inclass terdiri dari pre test, inclass, post test dan penutupan.

 

Pelatihan ini membahas berbagai aspek dalam prinsip-prinsip Audit syariah. Materi-materi yang disampaikan pada hari pertama training adalah penjelasan mengenai dasar-dasar Fiqh Muamalah untuk proses audit dalam perbankan syariah, dan beberapa prinsip audit syariah. Materi hari pertama disampaikan oleh Bpk. Zefri Ananta.

Sedangkan pada hari ketiga yang menjadi instruktur adalah Bpk. Hidayat Tri Wahyudi beliau membahas seluruh ruang lingkup audit internal syariah mulai dari audit financing, audit funding, audit operasional dan audit syariah compliance kemudian ditutup dengan studi kasus dan Tanya jawab.

Rangkaian pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi Bank DKI dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.

Read 429 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 23 August 2016 10:51
Eko Badri

Latest from Eko Badri