Pelatihan Penanganan Pembiayaan Bermasalah Agustus 2016

Program Pelatihan Penanganan Pembiayaan Bermasalah merupakan program pelatihan yang terbuka untuk umum atau public yang diadakan oleh Muamalat Institute dengan tujuan memberikan pemahaman kepada peserta tentang penanganan dan pencegahan dalam mengidentifikasi dan mengantisipasi risiko yang terjadi pada pembiayaan bank syariah. Program ini dilaksanakan selama dua hari pada 19-20 Agustus 2016 / 16-17 Dzulqa’dah 1436 Hdan bertempat Gedung Muamalat Institute

 

Pelatihan ini dibuka oleh Ibu Inayah Nurhayati selaku Business Development Div Head Muamalat Institute. Pelatihan ini diikuti oleh 6 orang peserta, dan hadir sebagai instruktur Bapak Arinto Wiryoto. Alhamdulillah pelatihan berjalan dengan baik dan menarik karena ada sisi diskusi dan tanya jawab mengenai kasus yang sering terjadi dilapangan mengenai penanganan pembiayaan bermasalah.

Materi yang disampaikan meliputi Overview Akad & Produk Pembiayaan, Proses Pembiayaan, Proses Awal Penanganan Pembiayaan Bermasalah, Restrukturisasi Pembiayaan Bermasalah, Proses Penanganan Pembiayaan Bermasalah, Litigasi Proses, dan Studi Kasus.

Pendekatan yang dilakukan instruktur sudah cukup baik dengan menggali keingintahuan peserta terhadap materi yang diberikan. Pemateri pun dapat membangun respon peserta untuk berdiskusi terkait permasalahan dilapangan. Semoga setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh bagi instansi peserta.

 

 

Read 366 times
Rate this item
(0 votes)