Pelatihan Perbankan Syariah Tingkat Lanjut Bank Jateng 2016

Program Pelatihan Perbankan Syariah Tingkat Lanjut ini merupakan kerjasama yang antara Muamalat Institute dengan Bank Jateng. Tujuan program ini agar para karyawan mendapatkan materi secara langsung dari praktisi perbankan syariah, sehingga diharapkan peserta paham lebih mendalam  perbankan syariah dan diharapkan dapat langsung  dipraktekan di lingkungan kerja.

 

Program ini pun sebagai bekal peserta apabila terjun langsung di lapangan dan menjawab apa yang selama ini menjadi pertanyaan yang belum terjawab. Durasi program ini yakni 2 hari, dengan jumlah peserta 20 orang yang terdiri dariperwakilan Divisi Dana dan Treasury, Divisi Perencanaan dan Pengembangan, Divisi Sumber Daya Manusia, Divisi Syariah, Kantor Cabang Wonogiri, KCPS Magelang, KCPS Kudus, KCPS Unissula, KCPS UMS Surakarta, KCS Semarang, KCS Pekalongan, KCS Purwokerto, KCS Surakarta, KCPS Sragen, KCPS Sukoharjo, dan KCPS Semarang Barat.

Program ini telah dilaksanakan pada tanggal 23-24 Juni 2016 / 18-19 Ramadhan 1437 H dengan realisasi 14.15 jam efektif setiap harinya bertempat di Ruang Training Lantai 4 & 7,Gedung Grinatha Jl.Pemuda No.142 - Semarang. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, materi yang disampaikan secara klasikal, disampaikan pula contoh kasus oleh instruktur, Pre Test & Post Test, dan penutupan. Selama kegiatan berlangsung yang disertai dengan ice breaking menarik agar peserta semangat dalam menerima materi yang disampaikan.

Pada kesempatan ini program dibuka secara resmi oleh Bapak Moch. Zaenal selaku Kepala Divisi Syariah Bank Jateng. Pelatihan hari pertama membahas berbagai aspek terkait Overview perbankan syariah, Sharia Asset Liability Management, Profit  Distribution, Funding & Service Product, Mudharabah Muqayyadah oleh Bpk. Donny Iskandar sebagai pemateri, dan pada hari kedua membahas mengenai Project Finance, Sindikasi, Trade Finance.Beberapa peserta cukup kritis dan ingin mengetahui seperti apa praktek yang sebenarnya dilapangan

Besar harapan, kedepannya Muamalat Institute bersama Bank Jateng dapat terus meningkatkan perannya dalam hal peningkatan kualitas SDM agar dapat terus meningkatkan  pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Red : Suharyanto

Read 729 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 12 July 2016 14:00