Pelatihan Pemahaman Dasar Multifinance Syariah (PDMS) - MNC Leasing 2016

Pelatihan Pemahaman Dasar Multifinance Syariah (PDMS) merupakan program Inhouse Training kerjasama antara MNC Leasing dengan Muamalat Institute dalam pemeliharaan serta menambah pengetahuan mengenai prinsip-prinsip dasar multifinance syariah untuk para karyawan MNC Leasing. Program ini telah dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juni 2016 / 25-27 Sya’ban 1437 H di Ruang Capital MNC Financial Service Lt.13. diikuti oleh 33 dari rencana 25 peserta yang berasal dari jajaran Direksi, beberapa General Manager, Division Head, Branch Manager, dan Account Officer MNC Leasing.Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, inclass pelatihan selama 3 hari dan diakhiri dengan penutupan. Sedangkan rangkaian inclass terdiri dari pre test, inclass, post test dan penutupan.

 

Dalam pelatihan ini membahas berbagai aspek dalam prinsip-prinsip dasar multifinance syariah. Materi-materi yang disampaikan pada hari pertama diberikan penjelasan mengenai transaksi-transaksi yang dilarang, dasar-dasar hukumnya dan operasional multifinance syariah. Materi hari kedua tentang Pemahaman mengenai Fiqh Muamalah yang meliputi akad-akad. Dan pada hari ketiga instruktur membahas penentuan margin/ujrah pembiayaan multifinance syariah, tentang PSAK dan perpajakannya, penyajian laporan keuangan dan diakhiri dengan studi kasus dan diskusi. Keseluruhan materi telah disampaikan oleh Instruktur DR. Herbudhi S. Tomo yang merupakan Associate Trainer Muamalat Institute.

Rangkaian pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi MNC Leasing dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.

Red : Rino A. S.

Read 504 times
Rate this item
(0 votes)