Career Development Training - Universitas Islam Indonesia 2016

Career Development Training merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Universitas Islam Indonesia Fakultas Ilmu Agama Islam Program Studi Ekonomi Islam dengan Muamalat Institute dalam memberikan pemahaman tentang peluang kerja di perbankan syariah serta tips dan trik dalam memulai karir. Program yang telah dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2016/21 Syaban 1437 H ini diikuti oleh 64 Orang yang berasal dari mahasiswa/i program studi Ekonomi Islam.Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Universitas Islam Indonesia Fakultas Ilmu Agama Islam dengan Muamalat Institute selanjutnya sesi penyampaian materi oleh Bapak Yudi Susworo diakhiri dengan Tes PDK PSPU (Pemahaman Dasar Keislaman Perbankan Syariah dan Pengetahuan Umum) serta test personality dengan metode MBTI (Myers Briggs Type Indicator)

 

Dalam pelatihan ini instruktur menyampaikan materi overview perbankan syariah serta peluang karir di industri keuangan syariah pada materi ini instruktur menjelaskan mengenai persentase sumber daya Insani yang dibutuhkan oleh industri keuangan syariah sehingga peserta mengetahui seberapa besar peluang untuk berkarir di lembaga keuangan syariah dilanjutkan dengan materi tips sukses rekrutmen. Instruktur menyampaikan tata cara membuat CV yang menarik dan sesuai serta melakukan roleplay terkait menghadapi interview. Interaksi antara peserta dan instruktur berjalan lancar peserta antusias dalam mengikuti materi dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Rangkaian pelatihan diakhiri dengan simulasi tes PDK PSPU (Pemahaman Dasar Keislaman Perbankan Syariah dan Pengetahuan Umum) dilanjutkan tes MBTI (Myers Briggs Type Indicator) untuk mengetahui personality peserta.

Rangkaian pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi Universitas Islam Indonesia dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.

Red : Ahmad Slamet

Read 485 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 28 June 2016 13:19