Pelatihan Analisis Pembiayaan Syariah Bank Jateng 2016

Pelatihan Analisis Pembiayaan Syariah merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Bank Jateng dengan Muamalat Institute dalam memberikan pengetahuan lebih mendalam agar dapat memahami dan menganalisa pembiayaan dengan baikuntuk para karyawan Divisi Syariah Bank Jateng. Program yang telah dilaksanakan pada tanggal 14-15 Maret 2016/5-6 Jumadas Tsaniyah 1437 H ini diikuti oleh 27orang peserta.Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, inclass pelatihan selama 2 hari dan diakhiri dengan penutupan. Sedangkan rangkaian inclass terdiri dari pre test, presentasi materi, diskusi, studi kasus, dan sharing.

 

Pelatihan ini dibuka oleh Bapak Moch. Zaenal selaku Kepala Divisi Syariah Bank Jateng. Pelatihan hari pertama membahas tentang Overview Pembiayaan Umum & Akad Pembiayaan Syariah, Aplikasi Akad pada Produk Pembiayaan Syariah, Prinsip Analisis Pembiayaan, Penentuaan Pricing & Profit Sharing, Manajemen Risiko Pembiayaan yang terkait Pembiayaan, dan Analisa Pembiayaan secara Kualitatif.

Pada hari kedua materi yang disampaikan tentang Analisa Pembiayaan secara Kuantitatif, Financing Structures, Covenant Theory, dan Penilaian Kelayakan Investasi. Keseluruhan materi disampaikan oleh Bapak R. Donny M. Iskandar. Diakhir inclas dilakukan post test dan Pelatihan Analisis Pembiayaan Syariah Bank Jateng ditutup oleh Bapak Moch. Zaenal selaku Kepala Divisi Syariah Bank Jateng.

Rangkaian pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta dan umumnya bagi Bank Jateng dan semoga kedepannya kerjasama yang telah terjalin terus terjaga.

Red : Eko badri

Read 719 times
Rate this item
(0 votes)