Program Pembekalan Sertifikasi Manajemen Risiko - BMI Level II

Pelatihan Pembekalan Sertifikasi Manajemen Risiko Level 2 merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Muamalat Institute dan Bank Muamalat yang ditujukan bagi karyawan Bank Muamalat agar dapat menghadapi ujian SertifikasiManajemen Risiko dengan hasil yang memuaskan. Program ini telah dilaksanakan tanggal 16-18 Desember 2015/4-6 Rabi’ul Awwal1437 H di Ruang Rk7-5 lantai 7, Muamalat Tower dengan durasi program yaitu 21 Jam Efektif.

 

Program ini dihadiri oleh 26  peserta, yang berasal dari unit kerja masing-masing yaitu Division Head, Departemen Head, Branch Manager, Sub Branch Manager, Relationship Manager, Financing Risk Officer. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, inclass pelatihan dan diakhiri dengan penutupan.

Pelatihan ini membahas berbagai aspek teori dari masing-masing materi dan pengkajian kasus terkini terkait Risiko Operasional, Risiko Kredit, Risiko Pasar, Risiko Likuiditas, Risiko Operasional, Risiko Strategik, Risiko Kepatuhan, Risiko Hukum, dan Risiko Reputasi serta Risk Management & Value Creation yang disertai dengan latihan- soal dari masing-masing materi secara mendalam, keseluruhan materi disampaikan oleh Ibu. Chitra Satyawati. Seorang profesional dibidang Manajemen Risiko Perbankan. 

Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya tanya jawab mengenai kasus-kasus terkini, hal ini terlihat dari antusias peserta selama mengikuti materi. Selama pelatihan, diskusi berjalan menarik terlebih saat membahas kisi-kisi sebagai prediksi dari soal-soal yang akan diujikan nanti.

Besar harapan pelatihan ini akan memberikan penyegaran terkait menajemen risiko dan bermanfaat dalam aplikasi di dunia kerja perbankan.

Red : Rino Agus S

Read 735 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Friday, 29 January 2016 09:30