Sharia Banking Training For Executive - BMI Des 2015

Program Sharia Banking Training for Executive merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Muamalat Institute dan Bank Muamalat yang ditujukan bagi karyawan Bank Muamalat dan pelatihan yang wajib diterima oleh setiap karyawan yang bekerja di lingkungan Perbankan Syariah sebagai dasar pengetahuan aspek hukum, akad dalam transaksi syariah, serta penerapannya sampai dengan analisa pada setiap transaksi di setiap perbankan syariah. Program ini telah dilaksanakan tanggal 7 Desember 2015/25 Shafar 1437 H di Muamalat Tower Ruang RK7-5 dengan durasi program yaitu 6 Jam efektif.

 

Sambutan dan Pengarahan disampaikan oleh Bapak Delyuzar Syamsi selaku Executive DirectoeMuamalat Institute. Kemudian, sambutan dan pembukaan Program Sharia Banking Training for Executivedisampaikan oleh Bapak Gatot B. S. Sarosa selaku Learning Management Division Head.

Peserta yang hadir sejumlah 18 orang yang terdiri dari Comissioner, Division Head, Departement Head, Area Manager, Corporate Secretary, Cluster Manager, Micro Unit ManagerAdapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, pemberian  materi oleh instruktur, diskusi dan studi kasus.

Pelatihan ini membahas berbagai aspek teori sebagai dasar pengetahuan aspek hukum, akad dalam transaksi syariah, serta penerapannya sampai dengan analisa pada setiap transaksi di setiap perbankan syariah materi disampaikan oleh Bapak Zainul Arifin. Seorang profesional dibidang Perbankan Syariah. 

Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya tanya jawab mengenai pemahaman dasar perbankan syariah, hal ini terlihat dari antusias peserta selama mengikuti materi. Selama pelatihan, diskusi berjalan menarik terlebih saat membahas mengenai kasus-kasus yang terjadi di unit kerja masing-masing dan tantangan dalam dunia bisnis.

Besar harapan pelatihan ini akan memberikan penyegaran terkait menajemen risiko dan bermanfaat dalam aplikasi di dunia kerja perbankan.

Red : Novita Ashari

Read 644 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 20 January 2016 08:41