Financing Analysis Training November 2015

Pelatihan Analisis Pembiayaan ini merupakan program yang terbuka untuk umum atau public yang diadakan oleh Muamalat Institute. Bertujuan untuk melatih karyawan dari berbagai instansi keuangan syariah di Indonesia  agar dapat melakukan analisa pembiayaan dengan baik. Program ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada 27-28 November 2015 / 15-16 Shafar 1437 H.dan bertempat di ruang Kutai, Hotel Grand Tjokro.

 

Pelatihan ini diikuti oleh 13 peserta dari BPRS Cilegon Mandiri, Bank Maybank, Bank BPD DIY dan BMT Rukun Abadi dan Bapak Muchtar Manto sebagai instruktur. Alhamdulillah pelatihan berjalan dengan baik dan menarik karena ada sesi diskusi dan tanya jawab terkait materi yang disampaikan. Peserta antusias untuk mengetahui lebih dalam dikarenakan mereka harus mampu memahami dan menganalisis pembiayaan dengan baik.

Materi yang disampaikan meliputi Analisis Pembiayaan, Produk Investasi Pembiayaan dan Jasa, Penentuan Plafon Pembiayaan, Standar Memorandum Pembiayaan Mikro, Remedial-Retail & Mikro, serta Studi Kasus.

Pendekatan yang dilakukan instruktur sudah sangat baik dengan menggali keingintahuan peserta terhadap materi yang diberikan. Pemateri pun dapat membangun respon peserta untuk berdiskusi terkait permasalahan dilapangan. Pelatihan analisis pembiayaan yang berdurasi selama 2 (dua) hari dirasa kurang optimal, harapannya bisa lebih lama lagi. Hal ini dikarenakan peserta memiliki kasus berbeda yang ingin mendapatkan penjelasan detail dari instruktur. Semoga setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh bagi instansi peserta.

Red : Agung N

Read 613 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Friday, 29 January 2016 09:33