Pelatihan Gadai Emas Syariah - BPD DIY Nov 2015

Pelatihan Gadai Emas Syariah merupakan program Inhouse Training untuk BPD DIY yang dilaksanakan pada tanggal 9-10 November 2015/ 27-28 Muharram 1437 H bertempat di Ruang Diklat Lantai 6, Kantor Pusat Bank BPD DIY. Program ini diikuti oleh 13 peserta yang terdiri dari Pimpinan Bidang Pelayanan & Operasional, Penyelia Pemasaran dan Account Officer Bank BPD DIY kantor cabang syariah. Pelatihan inclass  dilaksanakan selama 2 hari yang diawali dengan sambutan dari Bpk. Delyuzar Syamsi selaku Direktur Eksekutif Muamalat Institute serta sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Bambang Kuncoro selaku Direktur Pemasaran BPD DIY. Adapun rangkaian inclass terdiri dari inclass, praktik, dan ujian

 

Pelatihan ini terdiri dari berbagai materi yaitu Pemahaman Dasar Gadai Emas Syariah, Metode dan Teknik Menaksir, Mitigasi dan Risiko Bisnis Gadai, Praktik Uji Emas dengan Air Uji dan Tanpa Air Uji, sebagai pemateri adalah Bapak H.Syardang Hidayat dan Bapak Tubagus Muhlisin.

Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan dengan baik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur. Selain itu, Instruktur dapat menjelaskan kepada peserta teknik yang mudah dalam menaksir emas dan membedakan emas palsu sehingga peserta dengan mudah mempraktikannya. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta. 

Red : Afwan B

Read 600 times
Rate this item
(0 votes)