Sharia Asset Liability Management Training - BPD DIY Oktober 2015

Pelatihan Sharia Asset Liability Management merupakan program Inhouse Training umtuk Bank BPD DIY yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 Oktober 2015 / 9-10 Muharram 1437 H. di Ruang Auditorium Lantai 7, Kantor Pusat Bank BPD DIY. Program ini diikuti oleh 10 Peserta yang terdiri dari Pimpinan & Jajaran Manajemen Unit Usaha Syariah, Kepala Divisi Treasury Bank BPD DIY & staf kantor Cabang Syariah, inclass pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, diawali dengan pembukaan dan sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Muhammad Afnan selaku Pimpinan Unit Usaha Syariag Bank BPD DIY dan diakhiri dengan penutupan. Sedangkan rangkaian inclass terdiri dari pre test, inclass, post test.

 

Pelatihan ini terdiri dari berbagai materi yaituPengertian ALMA, Resiko-resiko dalam ALMA, Asset Liability Management Comitte (ALCO), Management Liquiditas, Forex Management, Manajemen Pendapatan & Investasi, Aplikasi ALMA pada Perbankan Syariah, Pricing, Profit Equalization Reserve (PER), materi tersebut disampaikan oleh Bapak Agus Syabarrudin.

Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur sehingga menjadi forum diskusi dikarenakan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari peserta yang bersifat teoritis maupun teknis. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta.

Red : Rino Agus S.

Read 603 times
Rate this item
(0 votes)