Pelatihan Akuntansi Syariah - BPD DIY Oktober 2015

Pelatihan Akuntansi Syariah merupakan program Inhouse Training umtuk Bank BPD DIY yang dilaksanakan pada tanggal 19-21 Oktober 2015 / 6-7 Muharram 1437 H di Ruang Auditorium Lantai 7, Kantor Pusat Bank BPD DIY. Program ini diikuti oleh 26 Peserta yang terdiri dari jajaran manajemen Unit Usaha Syariah, Divisi Teknologi Informasi & para staf kantor Cabang, inclass pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, diawali dengan pembukaan dan sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Bambang Parmana Hadi selaku Pimpinan Desk Administrasi dan Keuangan dan diakhiri dengan penutupan. Sedangkan rangkaian inclass terdiri dari pre test, inclass, post test.

 

Pelatihan ini terdiri dari berbagai materi yaitukerangka dasar penyusunan & penyajian laporan keuangan, PSAK 101 tentang Penyajian laporan Keuangan Syariah, PSAK 102 tentang Akuntansi Murabahah, Akuntansi BMT, PSAK 50/55/60 tentang Perbankan Syariah, PSAK 104 tentang Akuntansi Istishna, PSAK 105 tentang Akuntansi Mudharabah, PSAK 106 tentang Akuntansi Musyarakah, PSAK 107 tentang Akuntansi Ijarah, Akuntansi AYDA, PSAK 109 tentang Akuntansi Zakat, Infak & Shadaqah dan PSAK 110 tentang Sukuk keseluruhan materi tersebut disampaikan oleh Bapak Rudi Qaharuddin.

Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya komunikasi dua arah antara peserta dan instruktur yang disertai dengan contoh perhitungan akuntansi. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta.

Red : Rino Agus S

Read 491 times
Rate this item
(0 votes)