Financing Analysis Training - Intermediate Level

Program Financing Analysis Training - Intermediate Level ini merupakan program pelatihan yang terbuka untuk umum atau public yang diadakan oleh Muamalat Institute. Tujuan program pelatihan ini adalah untuk melatih karyawan dari berbagai instansi keuangan syariah di Indonesia  agar dapat melakukan analisa pembiayaan dengan baik. Program ini dilaksanakan selama tiga hari pada 10-12 September 2015 / 26-28 Dzulqa’dah 1436 H.dan bertempat di ruang Marunda, Apartemen Batavia.

 

Pelatihan ini diikuti oleh 11 orang peserta, dan hadir sebagai instruktur Bapak Doni Iskandar dihari pertama dan Bapak Dece Kurniadi dihari kedua dan ketiga. Alhamdulillah pelatihan berjalan dengan baik dan menarik karena ada sisi diskusi dan tanya jawab mengenai materi analisa pembiayaan. Beberapa peserta antusias dan bertanya untuk mengetahui lebih dalam dikarenakan mereka harus mampu memahami dan menganalisa pembiayaan dengan baik.

Materi yang disampaikan meliputi Overview Pembiayaan, Proses Pembiayaan Syariah, Overview Jenis-jenis Pembiayaan & Regulasi, Analisa Pembiayaan Secara Kualitatif dan Kuantitatif, Financing Structur, Covenant Theory, serta Studi Kasus.

Pendekatan yang dilakukan instruktur sudah sangat baik dengan menggali keingintahuan peserta terhadap materi yang diberikan. Pemateri pun dapat membangun respon peserta untuk berdiskusi terkait permasalahan dilapangan. Pelatihan Financing Analysis yang dilaksanankan dengan durasi selama 3 hari dirasa kurang optimal. Hal ini dikarenakan peserta memiliki kasus berbeda yang ingin mendapatkan penjelasan detail dari instruktur. Semoga setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh bagi instansi peserta.

Red : Agung

Read 651 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Monday, 21 September 2015 10:50