Pelatihan Penanganan Pembiayaan Bermasalah 2015

foto FILEminimizer

 Program Pelatihan Penanganan Pembiayaan Bermasalah ini merupakan program pelatihan yang terbuka untuk umum atau public yang diadakan oleh Muamalat Institute. Tujuan program Pelatihan Penanganan Pembiayaan Bermasalah adalah untuk melatih karyawan dari berbagai instansi keuangan syariah di Indonesia  agar dapat menangani pembiayaan bermasalah di instansi masing-masing. Program ini dilaksanakan selama dua hari pada 5-6 Juni 2015 M / 18-19 Sya’ban 1436 H dan bertempat di ruang Jakarta lantai 1, Apartemen Batavia.

Program ini dibuka secara resmi oleh Bapak Yudi Susworo selaku Education Network and Support Divison Head pada 5 Juni 2015 M / 18 Sya’ban 1436 H. Di hari pertama 5 Juni 2015, pelatihan dihadiri oleh 13 orang dengan rangkaian materi tentang Penanganan Pembiayaan Bermasalah yang disampaikan oleh Bapak Dece Kurniadi. Sedangkan pada 6 Juni 2015, dihadiri oleh 12 orang dengan melanjutkan materi tentang Penanganan Pembiayaan Bermasalah yang  disampaikan juga oleh Bapak Dece Kurniadi. Rangkaian program berjalan dengan baik dan menarik dengan diskusi dan tanya jawab mengenai kasus-kasus pembiayaan bermasalah. Beberapa peserta cukup antusias dan bertanya kepada instruktur dengan pertanyaan yang sangat kritis, untuk mengetahui lebih dalam terkait hal ini, dikarenakan penanganan pembiayaan bermasalah merupakan hal yang harus cermat dan teliti dipelajari oleh para peserta sehingga minat untuk menggali pengetahuan yang baru sangat dalam.

Pendekatan yang dilakukan instruktur sudah sangat baik dengan menggali keingintahuan peserta terhadap materi yang diberikan. Instruktur juga cukup dapat membangun respon dari para peserta untuk berdiskusi terkait permasalahan dilapangan. Beberapa peserta mengakui bahwa training Penanganan Pembiayaan Bermasalah selama 2 hari dirasa kurang. Hal ini dikarenakan masing-masing peserta memiliki kasus berbeda yang ingin mendapatkan penjelasan detail dari instruktur.

Red : Agung

Read 712 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 18 June 2015 09:25