Sharia Banking Operation Politeknik Negeri Jakarta

SBO PNJ

              Sharia Banking Operationmerupakan program Inhouse Training kerjasama antara Politeknik Negeri Jakarta dengan Muamalat Institute dalam mengembangkan pengetahuan serta kemampuan dosenPoliteknik Negeri Jakarta dalam memberikan pemahaman & pelajaran ke mahasiswa/i Politeknik Negeri Jakarta .Program ini diikuti oleh 16 Orang Peserta yang terdiri dari dosen dan karyawanPoliteknik Negeri Jakarta.

Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, inclass pelatihan selama 2 hari disertai dengan simulasi mini banking dan diakhiri dengan penutupan. Sedangkan rangkaian inclass terdiri dari pre test, inclasshari ke-2, inclass, simulasi mini banking post test dan penutupan.

        Dalam pelatihan ini membahas berbagai aspek dalam kegiatan operasional perbankan syariah. Inclass pada hari pertama diawali dengan pre-test dilanjutkan dengan materi utama yang disampaikan terdiri dari sekilas tentang Perbankan Syariah, Produk Perbankan Syariah, Operasional Perbankan Syariahyang disampaikan oleh Bapak Dedi Muliana praktisi dalam Operasi Perbankan Syariah.

     Pelaksanaan pelatihan di hari kedua materi, melanjutkan tentang Operasional Perbankan SyariahPeserta antusias dalam bertanya dan diskusi antar peserta terutama ketika sesi simulasi syariah mini banking.

        Pelatihan ini telah dilaksanakan tanggal 23-24April 2015 M / 4-5 Rajab 1436 H bertempat di Politeknik Negeri Jakarta, Depokdengan durasi efektif yaitu 13 Jam 15 Menit .

           Alhamdulillah, Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik, diskusi antara instruktur dan peserta pun aktif, hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan peserta mengenai pengalaman-pengalaman dari peserta dalam berinteraksi dengan perbankan syariah selama ini.

Red : Ahmad S.

Read 941 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 18 June 2015 09:35