Company Visit to Bank Muamalat Indonesia - Universitas Islam Indonesia Yogyakarta 2015

Foto Bersama Comvis UII FILEminimizer

 

Kegiatan  company visit ke Bank Muamalat dari Universitas Islam Indonesia Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia pada hari Rabu 29 April 2015/ 10 Rajab 1436 H. bertujuan agar para mahasiswa mendapatkan informasi yang tepat dan lengkap tentang sejarah lahirnya Bank Muamalat Indonesia, Strategi bertahan Bank Muamalat Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi 1998, dan memberikan informasi tentang keunggulan Bank Muamalat Indonesia, peluang mahasiswa/i untuk bisa bekerja di Bank Muamalat Indonesia dan sistem training SDI Bank Muamalat Indonesia.

Kunjungan ini diikuti oleh 28 Mahasiswa dan 2 Dosen pembimbing. Pembukaan acara oleh Bapak Oman Sukmana selaku Head of Corporate Communication & Goverment Relation Bank Muamalat Indonesia dan sambutan Universitas Islam Indonesia oleh Bapak Fajar Hidayanto selaku Dosen Pembimbing. Dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh kedua belah pihak antara Bank Muamalat Indonesia dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Adapun instruktur materi oleh Bapak Ahmad Fadjrie selaku People Development Departement Head Bank Muamalat Indonesia. Dalam penyampaian  materi sangat menarik sehingga para peserta antusias dalam menerima materi. Instruktur sangat komunikatif dan humoris sehingga dapat membangun kelas, dan peserta sangat aktif dan senang mengikuti materi.

Ditengah kegiatan juga diselipkan pertanyaan yang harus dijawab peserta dengan hadiah sebuah gift menarik dari Muamalat Institute. Diakhir kegiatan dilakukan  foto bersama dengan Bapak Oman Sukmana (Head of Corporate Communication & Goverment Relation).

Semoga dengan adanya program sosialisasi dan edukasi ini, para mahasiswa dapat memahami sejarah lahirnya Bank Muamalat Indonesia serta mengetahui  perkembangan perbankan syariah di Indonesia, serta terus menggali pengetahuan ekonomi syariah di tanah air dan internasional.

Red: Eko Badri

Read 992 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 18 June 2015 09:37