Program Pelatihan Seminar Sharia Banking College (SBC) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan

Seminar Perbankan Syariah STIE Ahmad Dahlan4

Program pelatihan Seminar Sharia Banking College (SBC) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan dengan Muamalat Institute. Seminar Sharia Banking College (SBC) bertema “Raih Peluang Emas dan Kesuksesan di Era ASEAN Economic Community (AEC)”.

Tujuan program Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah adalah untuk Program Seminar Sharia Banking College bagi mahasiswa merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi yang cukup efektif dalam menambah pengetahuan mengenai ekonomi dan perbankan syariah.

Program ini merupakan salah satu bagian dari peran Muamalat Institute sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Bank Indonesia guna mempercepat akselerasi perbankan syariah di Indonesia. Materi yang disampaikan kepada peserta seminar meliputi Sekilas Tentang ASEAN Economic Community (AEC) / Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Peluang dan Tantangan MEA 2015, Persiapan Sumber Daya Manusia Indonesia Menghadapi MEA 2015, Kebutuhan Sumber Daya Manusia Bank Syariah Indonesia, Outreach Perbankan SyariahDi Indonesia dan Kompetensi Bankir Syariah.

Program ini dilaksanakan selama 1 hari pada hari Sabtu, 18 April 2015 M / 28 Jumadas Tsaniyah 1436 H di Gedung Auditorium STIE Ahmad Dahlan dengan efektif waktu selama 4 jam. Alhamdulillah seminar ini dihadiri oleh 230 orang mahasiswa/i calon wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan Fakultas Ekonomi dari jurusan Akuntansi dan Manajemen. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh Ibu Husnayeti, S.E, MM selaku Wakil Ketua Bidang Akademik, Keuangan & SDM. Selanjutnya pemberian materi “Raih Peluang Emas dan Kesuksesan di Era ASEAN Economic Community (AEC)” yang disampaikan oleh Bapak Isnaini Mufti Aziz selaku Executive Directore Muamalat Institute. Setelah penyampaian, dilanjutkan sesi tanya jawab dan penyampaian programmengenai Sharia Banking College (SBC).

Sesi terakhir dari seluruh rangkaian acara, bagi peserta yang berminat dapat mengikuti Ujian Tertulis Simulasi Rekrutmen yang dibagi atas dua jenis ujian yaitu Ujian Pengetahuan Keislaman dan Perbankan Syariah – Pengetahuan Umum. Peserta diberikan kesempatan mengerjakan soal selama 1 jam untuk 100 soal test.

Red : Novita Ashari

Read 901 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 22 April 2015 08:52