Collection & Workout Sharia Training

Collection  Workout Sharia Training Batch II bagi karyawan Bank BTN

Collection & Workout Sharia Training Batch I merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Bank BTN dengan Muamalat Institute dalam mengembangkan pengetahuan serta kemampuan karyawan Bank BTN Syariah dalam melakukan collection pada pembiayaan yang bermasalah. Program ini diikuti oleh 35 Orang Peserta yang terdiri dari Collection Officer, Collection Staff, Operation Staff, Branch Restructuring Analysis dan Restructure & Recovery Staff dari Kantor Cabang BTN Syariah Seluruh Indonesia. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, inclass pelatihan selama 5 hari dan diakhiri dengan penutupan. Sedangkan rangkaian inclass terdiri dari pre test, inclass, study cases, refreshment test hari ke-1, refreshment test hari ke-2, post test dan penutupan.

Dalam pelatihan ini membahas berbagai aspek dalam Collection & Workout Sharia. Inclass pada hari pertama diawali dengan pre-test dilanjutkan dengan materi utama yang disampaikan terdiri dari Overview Pembiayaan Syariah, Overview Pembiayaan Bermasalah, Cara Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah dan sharing pengalaman yang disampaikan oleh Instruktur Bpk. Susandi. Pada hari kedua dan ketiga pelaksanaan pelatihan diawali dengan pelaksanaan refreshment soal materi hari pertama. Materi disampaikan oleh Bpk. Firdaus materi yang disampaikan Penyelesaian Melalui Jaminan, Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah Murabahah, Salam, Musyarakah dan Mudharabah, Refreshment Test, dan materi Collection Management seluruh pengajar adalah Profesional dan Praktisi Perbankan Syariah.
Collection  Workout Sharia Training Batch II bagi karyawan Bank BTN 2 
Pelaksanaan pelatihan di hari keempat dan kelima materi bersifat soft skill mengenai Hypnoselling yang disampaikan Tim Trainer Soft Skill Muamalat Institute.

Pelatihan ini telah dilaksanakan tanggal 2-6 Maret 2015 M / 11-15 Jumadal Ula 1436 H di Learning Center Lt.16 Menara BTN, Jakarta Pusat, dengan durasi efektif yaitu 39 Jam 50 Menit.
 
Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik diskusi antara instruktur dan peserta berjalan dengan baik, hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan peserta mengenai kasus-kasus yang dialami. Peserta sangat tertarik saat materi hypnoselling.

Read 791 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 17 March 2015 16:17