Pelatihan Refreshment Bedah Kasus Pembiayaan Komersial Syariah BTN Batch 2

bedah kasus pembiayaan komersial

Pelatihan Refreshment Bedah Kasus Pembiayaan Komersial Syariah ini merupakan program Inhouse Training kerjasama antara Bank BTN dengan Muamalat Institute dalam pemeliharaan serta menambah pengetahuan dalam pembiayaan komersial syariah untuk para karyawan BTN Syariah.

Program ini diikuti oleh 31 Orang Peserta yang terdiri dari Junior Commercial Financing Analyst Officer, Junior Relationship Management Officer, dan Small & Micro Account Officer dari Kantor Cabang BTN Syariah Seluruh Indonesia.

Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri dari pembukaan, inclass pelatihan selama 5 hari dan diakhiri dengan penutupan. Sedangkan rangkaian inclass terdiri dari pre test, inclass, study cases, refreshment test, post test dan penutupan.

Dalam pelatihan ini membahas berbagai aspek dalam Pembiayaan Komersial. Materi utama yang disampaikan terdiri dari Overview Pembiayaan Syariah, Refreshment Soal dan Bedah Kasus-Kasus Pembiayaan diantaranya Pembiayaan Kesehatan, dan UMKM yang disampaikan oleh Instruktur Bpk. Dece Kurniadi, dan Bedah Kasus Pembiayaan Pendidikan, Konsturksi, Transportasi dan Perdagangan yang disampaikan oleh Instruktur Bpk. Edi Tri, seluruh pengajar adalah Profesional dan Praktisi Perbankan Syariah.

Pelatihan ini telah dilaksanakan tanggal 2-6 Maret 2015 M / 19-23 Jumadal Ula 1436 H di Learning Center Lt.16 Menara BTN, Jakarta Pusat, dengan durasi efektif yaitu 23 Jam 30 Menit.

Rangkaian kegiatan pelatihan berjalan baik dan menarik dengan adanya tanya jawab kasus-kasus pembiayaan, hal ini terlihat dari antusias peserta selama mengikuti materi.

 

Red. R.Rino.A.S

Read 1131 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 25 March 2015 11:14