Print this page

Asset Valuation Training Bank DKI

asset valuation DKI

Asset Valuation Training ini merupakan kerjasama antara Muamalat Institute dan Bank Andara dalam rangka memberikan pembekalan karyawan Bank Andara mengenai penilaian Asset/Taksasi.

Untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam melaksanakan tugas di dunia kerja. Asset Valuation Training ini telah dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 1436 H dengan durasi efektif 14 Jam 45 Menit yang bertempat di Ruang Meeting, Bank Andara. Plaza Bapindo Citibank Tower Lt. 28, JL. Jendral Sudirman, Kav 54-55, Jakarta. Indonesia.

Pada hari pertama kegiatan ini berjalan dengan baik yang dihadiri 10 orang peserta. Diawali dengan pembukaan dari oleh Bpk Irianto Kusumadjaja selaku Direktur IT dan Operasional Bank Andara acara dilanjutkan dengan  Pre-test dengan durasi 15 menit. Selanjutnya inclass materi disampaikan oleh Bpk. Pribadi Ken Adi, adapun pembahasan yang disampaikan tentang Teknik dan tata cara penilaian jaminan, Pendekatan pasar. Pada sesi inclass dihari pertama ini, peserta antusias dalam mengikuti pelatihan terutama pembahasan tentang pengalaman dan kasus yang sering dihadapi instruktur serta pembahasan mengenai tata cara menghitung objek jaminan. Alhamdulillah, Pelatihan berjalan dengan lancar, interaksi peserta dengan Instruktur terbangun dengan baik.

     Asset Valuation Training pada hari kedua membahas tentang Pendekatan pendapatan dan Pendekatan biaya yang disampaikan oleh Bpk. Budi Prasodjo. Instruktur memberikan contoh-contoh kasus dalam melakukan taksasi dan Teori serta simulasi perhitungan beberapa objek jaminan. Selanjutnya dilakukan ujian post-test yang bertujuan mengetahui pemahaman peserta setelah mengikuti pelatihan. Kegiatan pelatihan ditutup oleh instruktur dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

    Besar harapan, pelatihan ini dapat bermanfaat bagi karyawan Bank Andara dalam rangka mendukung pencapaian target kedepanya. Semoga kerjasama Muamalat Institute dan Bank Andara dapat terjalin dengan baik pada masa mendatang.

Red.Ahmad Slamet

Read 1185 times
Rate this item
(0 votes)
Tiana Kautsari

Latest from Tiana Kautsari