Program Pelatihan Manajemen Risiko Syariah

Foto Bersama

Program Pelatihan Manajemen Risiko Syariah ini merupakan program publik yang diselenggarakan Muamalat Institute. Pelatihan ini merupakan pembekalan bagi Manager dan atau Staf Manajemen Risiko agar dapat memahami konsep dasar dalam melakukan Manajemen Risiko secara umum dan khususnya memahami konsep dasar Manajemen Risiko Pembiayaan atau Keuangan.

Pembukaan dibuka oleh Executive Director Muamalat Institute Bpk. Isnaini Mufti Aziz. Hari pertama dihadiri oleh 7 peserta. Terdiri dari 3 orang peserta dari PBMT Ventura, 1 orang peserta dari Associate Trainer, dan 3 orang peserta dari Mauamalat Institute. Materi hari pertama, tanggal 27 Februari 2015 disampaikan oleh Bapak Rahmat Mulyana selaku praktisi dan akademisi Risk Management. Beliau menyampaikan materi Understanding Financial Statements, Overview of Risks : Concept Assessment and Measurement Using Mote Carlo Simulation.

Hari kedua, tanggal 28 Februari 2015 dihadiri oleh 5 peserta. Terdiri dari 3 orang peserta dari PBMT Ventura, 1 orang peserta dari Bank Muamalat Indonesia, dan 1 orang peserta dari Muamalat Institute. Materi hari kedua juga disampaikan oleh Bapak Rahmat Mulyana.

Alhamdulillah, pelatihan berjalan dengan baik dan menarik karena adanya diskusi serta banyak tanya. Peserta cukup antusias sehingga minat untuk menggali pengetahuan yang baru sangat dalam. Pendekatan instruktur terhadap peserta perlu ditingkatkan.

       Besar harapan materi yang telah disampaikan dalam pelatihan dapat bermanfaat di dunia kerja dan mendorong tercapainya target.

Dokumentasi Training (klik)

Training Organizer : Novita Ashari (Vivi)

Read 866 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 05 March 2015 15:29