Pelatihan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai Bank Jateng

ckpn

Bank Jateng kembali mengadakan Pelatihan bagi karyawannya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya insani. Pelatihan ini bertemakan “Cadangan Kerugian Penurunan Nilai” bekerjasama dengan Muamalat Institute.

Kegiatan ini berlangsung pada Hari Selasa – Rabu, 11 - 12 Februari 2015 M / 21 - 22 Rabi’us Tsani 1436 H bertempat di Kantor Pusat Bank Jateng Lt.4. Sebagai instruktur adalah Bapak Tugiantoro selaku akademisi dan praktisi perbankan syariah. Pelatihan dibuka oleh Bapak Abu Nasor selaku Kepala Divisi Syariah Bank Jateng.

Alhamdulillah, acara berjalan dengan baik dan lancar. Pada hari pertama peserta sangat antusias karena instruktur menjelaskan materi dengan menghubungkan kondisi rill di dunia kerja dan peserta merespon dengan keaktifan. Para peserta merupakan karyawan Bank Jateng yang telah bekerja dengan masa kerja yang cukup lama, sehingga peserta telah banyak menemukan permasalahan kemudian banyak dilakukan diskusi, sehingga pelatihan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai ini dirasa sangat tepat dilaksanakan di awal tahun. Dengan harapan tahun 2015 Bank Jateng sudah dapat menerapkan konsep dan materi Cadangan Kerugian Penilaian Nilai, dan sebagai bekal untuk melakukan Spin Off. yang telah disampaikan instruktur pada pelatihan ini.

Selanjutnya pada hari kedua pelatihan lebih menarik dan banyak pembahasan materi yang di diskusikan, karena pada hari kedua ini instrktur memberikan contoh kasus yang harus di diskusikan oleh peserta.
 
Semoga kedepannya Bank Jateng mengagendakan kegiatan seperti ini lagi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya insani bagi para karyawan juga sebagai bentuk kontribusi untuk perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Red.Yudi Krisdianto

Read 1025 times
Rate this item
(0 votes)