Pelatihan Pembiayaan Konstruksi Syariah Bank DKI

kontruksi4

Pelatihan Pembiayaan Konstruksi Syariah ini merupakan kerjasama antara Muamalat Institute dan Bank DKI dalam rangka peningkatan pemahaman pembiayaan konstruksi syariah di Unit Usaha Syariah Bank DKI.

Untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam melaksanakan tugas di dunia kerja dan khususnya di Unit Usaha Syariah Bank DKI. Pelatihan Pembiayaan Konstruksi Syariah ini telah dilaksanakan pada tanggal 6-8 Februari 1436 H dengan durasi efektif 21 Jam yang bertempat di Ruang Training, Lt.4. Bank DKI Syariah. Matraman Raya No. 54 Kebon Manggis Matraman Jakarta Timur DKI Jakarta, 13150, Indonesia.

Pada hari pertama dihadiri 29 orang. Diawali dengan pembukaan dari Muamalat Institute oleh Bpk Isnaini Mufti Aziz selaku Executive Director Muamalat Institute acara dilanjutkan dengan  Pre-test Pelatihan Pembiayaan Konstruksi Syariah. Selanjutnya materi yang disampaikan oleh Bpk. Dece kurniadi peserta antusias dalam mengikuti pelatihan terutama pembahasan tentang Manajemen Proyek Konstruksi. Alhamdulillah, Pelatihan berjalan dengan lancar, interaksi peserta dengan Instruktur terbangun dengan baik.

Pelatihan Pembiayaan Konstruksi Syariah pada hari kedua dihadiri 29 orang. Instruktur menyampaikan potensi pembiayaan yang dimiliki Indonesia sehingga diharapkan mampu menambah wawasan peserta. Selanjutnya Instruktur memberikan simulasi Spreed Sheet dalam menganalisis sebuah pembiayaan konstruksi yang dibahas dan dikerjakan bersama. Peserta pelatihan banyak yang mengajukan pertanyaan mengenai Cash Flow dalam menganalisis layak atau tidaknya nasabah untuk mendapatkan pembiayaan.
 
Pada hari ketiga, dilanjutkan kembali materi mengenai Cash Flow dan simulasi yang diberikan dan dilanjutkan dengan analisis pembiayaan konstruksi kondotel. Peserta aktif dan antusias, dalam mengikuti pelatihan ini, hal ini terlihat dari seringnya peserta memberikan pendapat dan pertanyaan dalam pembahasan simulasi yang diberikan Instruktur. Selanjutnya dilakukan ujian post-test yang bertujuan mengetahui perkembangan peserta setelah mengikuti pelatihan. Kegiatan ini ditutup oleh instruktur dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Red.Ahmad Slamet

Read 1084 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 12 February 2015 11:18