Program Executive Sharia Banking Training Bank Jateng

pdps jateng MI

Program Executive Sharia Banking Training ini merupakan program eksklusif Inhouse Training Bank Jateng yang diikuti oleh peserta dengan jumlah terbatas sehingga metode inclass lebih intensif dengan peserta.

Materi yang disampaikan adalah mengenai Pemahaman Dasar Perbankan Syariah. Peserta dalam program ini adalah Pemimpin Cabang Pembantu, Kasie Legal & Admin Kredit, Ka. Unit Pemasaran, Ka. Unit Layanan, dan Pelaksana Teller.  Tujuan program Pelatihan Pemahaman Dasar Perbankan Syariah adalah untuk pembekalan terhadap Pimpinan Cabang Syariah agar dapat memahami konsep dasar tentang dasar-dasar perbankan syariah yang lebih khususnya berkaitan dengan penjaminan secara syariah, yang juga merupakan langkah awal dari manajemen perusahaan tersebut untuk mempersiapkan pimpinan cabang yang akan bertugas maupun yang sudah bertugas di unit syariah. Program ini dilaksanakan selama dua hari yang dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 21 - 22 Januari 2015 M / 30 Rabi'ul Awwal - 1 Rabi'us Tsani 1436 H. Bertempat di Ruang Training Muamalat Institute dengan durasi efektif pelatihan selama 14 jam.

Program ini dibuka secara resmi oleh Bapak Isnaini Muft Aziz selaku Executive Director Muamalat Institute. Hari pertama dan kedua dihadiri oleh 5 peserta sesuai jadwal. Instruktur selama dua hari rangkaian materi tentang Pemahaman Dasar Perbankan Syariah disampaikan oleh Bapak Dece Kurniadi selaku praktisi dan akademisi Perbankan Syariah juga sebagai salah satu Associate Trainer Muamalat Institute Pelatihan  berjalan dengan baik dan menarik karena adanya diskusi serta tanya jawab mengenai dasar perbankan syariah. Beberapa peserta antusias dan pertanyaan yang disampaikan peserta sangat kritis, karena ingin mengetahui lebih detail, dikarenakan materi perbankan syariah merupakan hal baru yang dipelajari oleh para peserta sehingga minat untuk menggali pengetahuan yang baru sangat dalam. Pendekatan yang dilakukan instruktur sudah baik dengan menggali keingintahuan peserta terhadap materi yang diberikan. Instruktur juga dapat membangun respon dari para peserta untuk berdiskusi terkait permasalahan dilapangan.

Besar harapan materi yang telah disampaikan dalam pelatihan dapat bermanfaat di dunia kerja dan mendorong tercapainya target Bank Jateng kedepan.

 

Red.Novita Ashari

Read 1092 times
Rate this item
(0 votes)