WORKSHOP & TRAINING PERBANKAN SYARIAH BPR GUGUK MAS MAKMUR

Sumbar4Sosialisasi pemerintah terhadap peran lembaga keuangan syariah mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Nasabah semakin sadar pentingnya melakukan transaksi keuangan berdasarkan prinsip syariah. Hal ini menyebabkan terus tumbuhnya pangsa pasar ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, beberapa bank konvensional melihat peluang bisnis yang besar serta didukung oleh keputusan para pemegang saham yang semakin memprioritaskan pertimbangan holistik dalam mendukung proses perubahan kegiatan usaha menjadi syariah. Hal ini pula yang mendasari BPR Guguk Mas Makmur untuk melaksanakan perubahan kegiatan usahanya menjadi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS).

 

 

 

 

 

 

Muamalat Institute sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan yang sudah berpengalaman di bidang peningkatan kompetensi SDM perbankan syariah, menyambut baik dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung BPR Guguk Mas Makmur dalam proses perubahan kegiatan usahanya menjadi BPRS agar dapat memberikan keberkahan bagi para stakeholders dan bermanfaat bagi perkembangan perekonomian Sumatera Barat. Dalam upaya mendukung program tersebut, kami menyelenggarakan program Workshop & Training Perbankan Syariah yang diselenggarakan pada tanggal 3-9 Desember 2014 di Kantor Pusat BPR Guguk Mas Makmur, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Pada kegiatan Workshop dibahas rancangan standar operasional prosedur serta rencana bisnis BPR Guguk Mas Makmur dalam upaya menyusun kerangka yang optimal menuju pengoperasian BPRS. Kegiatan Training Perbankan Syariah berusaha memberikan persiapan awal bagi sumber daya manusia BPR Guguk Mas Makmur dalam menyambut proses perubahan kegiatan usaha menjadi BPRS agar peserta dapat melaksanakan kegiatan operasional bank syariah dengan baik. Kegiatan ini diikuti oleh komisaris, direksi, serta seluruh karyawan BPR Guguk Mas Makmur.

Program ini diharapkan dapat memberi kesiapan teknis dan sumber daya manusia bagi BPR Guguk Mas Makmur menuju pembentukan BPRS Guguk Mas Makmur yang baik, berkah, dan dipercaya oleh masyarakat.

Dokumentasi Foto

Red. Ryan Ezkirianto

Read 1017 times
Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 18 December 2014 16:51